Mahfud Disebut Punya Kedekatan dengan Gus Dur, Yenny Wahid Resmi Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 -->

Mahfud Disebut Punya Kedekatan dengan Gus Dur, Yenny Wahid Resmi Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Jumat, 27 Oktober 2023, Jumat, Oktober 27, 2023

 

FOTO. Yenny Wahid (kanan) saat membacakan deklarasi dukungannya ke pasangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024












MATARAM, BL - Putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, resmi melabuhkan dukungannya pada pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024. 


Yenny memastikan bahwa dukungan pada pasangan Bacapres dan Bacawapres yang diusung koalisi empat parpol, yakni PDIP, Perindo, PPP dan Hanura, juga akan diikuti para kader Gus Dur di semua wilayah di Indonesia..


"Pilihan pada Ganjar-Mahfud lebih pada kedekatan roso tersebut, maka kami barisan para kader Gus Dur menyatakan mendukung pasangan Ganjar dan Mahfud MD," tegas Yenny saat menyampaikan keterangannya yang disiarkan melalui akun media sosialnya, Jumat 27 Oktober 2023. 


Yenny mengaku, awalnya ia tak mudah menentukan pilihan untuk mendukung Ganjar-Mahfud Md. 


Namun, lantaran kedekatan Mahfud dengan Gus Dur menjadi salah satu faktor Yenny melabuhkan dukungan terhadap Ganjar-Mahfud.


"Prof Mahfud Md adalah orang yang selama ini dekat dengan kami, beliau (Mahfud) dan juga kader Gus Dur sangat dekat selama ini. Yang utama, kedekatan Pak Mahfud sudah berlangsung lama kedekatan yang terjalin sejak Gus Dur masih ada," ujarnya. 


Yenny memastikan akan turun langsung kampanye berkeliling ke semua wilayah di Indonesia. Utamanya di basis Gus Dur di Jawa Timur dan beberapa wilayah lainnya. 


"Mohon doanya, saya akan turun mendampingi Mas Ganjar atau Pak Mahfud untuk turun berkeliling ke basis Gus Dur. Utamanya di Jawa Timur," kata dia.


Pada acara itu, hadir Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, dan Wakil Ketua TPN, Andika Perkasa. Kemudian, tampak juga Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo.


Adapun saat ini tiga pasangan bakal capres-cawapres yang sudah mendaftar ke KPU adalah Ganjar-Mahfud, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (R/L..).

TerPopuler