Koalisi Parpol Solid, PPP Sebut Struktur TKD Ganjar-Mahfud di NTB Siap Terbentuk -->

Koalisi Parpol Solid, PPP Sebut Struktur TKD Ganjar-Mahfud di NTB Siap Terbentuk

Kamis, 26 Oktober 2023, Kamis, Oktober 26, 2023

 

FOTO. Calon Presiden Ganjar Pranowo (kanan) bersama calon Wakil Presiden, Mahfud MD. 















MATARAM, BL - Koalisi partai politik (parpol) pendukung bakal calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo semakin solid di Provinsi NTB.  Mereka fokus menyusun dan menjalankan strategi untuk memenangkan Pilpres 2024 .


Selain itu, Tim Kampanye Daerah (TKD) Ganjar Pranowo - Mahfud MD di Provinsi NTB  bakal dibahas pekan depan. 


"Jadi, sesuai instruksi Tim Pemenangan Nasional (TPN), Minggu depan empat partai koalisi yang digawangi PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura akan bertemu membahas itu (TKD) dan hal-hal strategis lain. Paling telat tanggal 1 November," kata Ketua DPW PPP NTB Muzihir saat ditemui di ruang kerjanya pada Rabu 25 Oktober 2023. 


Muzihir belum bisa memastikan di mana pertemuan akan berlangsung. 


"Bisa di kantor PPP, PDIP, atau di hotel. Nanti saya kabarkan," ucap dia. 



FOTO. H.Muzihir. 


Wakil Ketua DPRD NTB ini, menegaskan bahwa  sejauh ini, 4 parpol koalisi Ganjar-Mahfud sangat solid. Bahkan, tidak ada dalam parpol koalisi pengusung Ganjar-Mahfud yang merasa paling 'di depan'. 


Semuanya berpijak pada prinsip kesetaraan. Ketika disinggung perihal kemungkinan TKD dipimpin PPP, Muzihir menyerahkan sepenuhnya kepada parpol koalisi.


Pasalnya, dari empat parpol koalisi Ganjar-Mahfud di NTB, PPP lah yang memilihi torehan suara tertinggi, jika berkaca dari pemilu 2019.


Pada pemilu 2018 silam, partai berlambang kakbah itu menempati posisi keempat raihan suara. PPP mengoleksi 217.804 ribu suara atau sebesar 8,15 persen suara sah di NTB.


Sementara PDIP, mendulang 195.395 ribu suara, Hanura 102.095 ribu suara, dan Perindo 63.701 ribu suara. 


Lebih lanjut dikatakan Muzihir, respons publik terhadap duet Ganjar-Mahfud di NTB cukup positif. Apalagi, kata Muzihir, pihaknya di PPP akan dibantu oleh dua politisi besar di NTB untuk pemenangan Ganjar-Mahfud yakni Wakil Ketua TPN yang juga Ketua Harian DPP Partai Perindo TGB Zainul Majdi serta politisi senior, Ketua DPD PDIP NTB yang juga anggota DPR Rachmat Hidayat. 


"Saya optimis Ganjar-Mahfud akan menang di NTB. Semua punya kekurangan dan kelebihan, kalau melihat komposisinya, kami akan menang," tegas dia.


Nantinya, tim parpol akan berkoordinasi dengan organ relawan Ganjar-Mahfud di NTB.


"Setelah nanti struktur TKD rampung, kita akan buat posko pemenangan bersama," tandas Muzihir. (R/L..).

TerPopuler