Kenang Perjuangan Sang Ayah dan Sosialisasi Program Haji Rachmat, Amrullah Kunjungi Pulau Maringkik -->

Kenang Perjuangan Sang Ayah dan Sosialisasi Program Haji Rachmat, Amrullah Kunjungi Pulau Maringkik

Selasa, 24 Oktober 2023, Selasa, Oktober 24, 2023

 

FOTO. Caleg PDIP dapil 2 untuk DPRD Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Ahmad Amrullah (kiri) saat mengunjungi di Pulau Maringkik, di Kabupaten, Lotim. 












LOTIM, BL -  Calon legislatif (caleg) PDIP dapil 2 untuk DPRD Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Ahmad Amrullah melakukan aksi kemanusiaan di Pulau Maringkik. Kali ini, Wakil Ketua  II bidang  Kaderisasi dan ideologi DPC PDIP Lotim ini,  memberikan santunan kepada belasan Anak Yatim di Pulau terluar di wilayah selatan Pulau Lombok tersebut.


Hal ini dilakukan Amrullah, agar anak-anak Dusun Bat dapat di Pulau tersebut dapat  bersuka cita  menikmati harinya tanpa kehadiran sosok orang tuanya. 


Selain memberikan santunan kepada anak yatim. Dalam kesempatan itu, DPC PDIP Lombok Timur juga berjanji akan membantu sejumlah semen dan bahan lainnya untuk rabat jalan tempat tangga para nelayan turun ke laut  agar tertata dengan baik dan aman dipakai untuk turun naik menuju Pantai. 


Menurut Ahmad Amrullah, DPC PDIP Lombok Timur akan terus menyalurkan bantuan sosial kemanusiaan untuk masyarakat Lombok Timur yang membutuhkan, khususnya warga yang kurang mampu. 


"Aksi Kemanusiaan DPC PDIP Lombok Timur di Pulau Maringkik semata-mata karena kepentingan moral tanpa ada tendensi politis. Sesuai Amanah Ketua DPD PDIP NTB (Kak Tuan Rachmat Hidayat), kami semua diminta untuk peka dan peduli terhadap 'wong cilik' yang memerlukan uluran tangan," ujarnya, Selasa 24 Oktober 2023. 


Amrullah mengaku, kehadiran dirinya di Pulau Maringkik selain untuk silaturahmi sekaligus melakukan Napak tilas mengenang kisah Ayahandanya, Alm. Moh Kasim, SH saat menjadi Kepala Distrik atau Camat pertama di Keruak dari tahun 1961 sampai dengan 1967. 


"SDN 1 Pulau Maringkik salah satu monumen peninggalan Almarhum Bapak saya saat menjabat camat yang dibangun oleh beliau tahun 1966," kata Amrullah.


Ia mengatakan, saat ayahnya menjadi distrik di Keruak tahun 1961 lalu, banyak petilasan atau bangunan yang ia bangun seperti rumah sakit Keruak, Pasar Keruak dan Lapangan Keruak. 


"Bahkan nama Almarhum Bapak saya diabadikan jadi nama Embung Kasim karena beliau yang mempelopori pembangunan Embung tersebut. Dan menurut warga, ayah saya juga sering memotivasi masyarakat wilayah Kecamatan Keruak membangun 360 Lumbung atau yang dikenal 369 Lumbung Kemakmuran untuk menyimpan hasil pertanian," jelas Amrullah. 


Ia mendaku, bahwa apa yang telah dilakukan oleh Almarhum ayahnya (Moh Kasim),  60 tahun silam di Maringkik maupun di wilayah Keruak menjadi contoh dan memotivasi dirinya kelak untuk bisa berbuat lebih baik untuk masyarakat selatan jika kelak ditakdirkan dan dipilih jadi wakil rakyat. 


"Mohon doa dan restunya agar saya kelak bisa amanah " ucap Amrullah.


Dalam kesempatan itu. Amrullah juga menyempatkan melakukan sosialisasi Program Bantuan Sosial dari Anggota DPR RI dapil Lombok , Rachmat Hidayat yang saat ini duduk di Komisi VIII. 


Selain itu Am juga menginformasikan bahwa masyarakat Pulau Maringkik akan di usulkan mendapat bantuan sosial yang bersumber dari Aspirasi Rachmat Hidayat seperti  program PENA , RTLH , RKB ,  Beasiswa , bantuan PKH , dll untuk membantu kesejahteraan masyarakat Maringkik. 


"Insha Allah , saya akan sampai aspirasi warga Pulau Maringkik kepada Pak Haji Rachmat Hidayat agar program  Aspirasinya bisa disalurkan untuk masyarakat Pulau Maringkik juga," ungkap  Amrullah. 


Lebih lanjut, Ahmad Amrullah bercerita bahwa ada fenomena menarik dan tidak biasa setelah dirinya bertandang ke 44 desa di Lotim terkait menyambut pileg 2024, yakniebanyakkan aparat maupun warganya ingin dibina secara berkesinambungan lewat berbagai program untuk memajukan desa maupun dusunnya. 


"Saat ini timbul kesadaran yang meluas diberbagai desa dan dusun yang saya kunjungi , rata-rata mereka ogah dan kapok menjual suara untuk pileg 2024. Mereka lebih senang dibina untuk kepentingan jangka panjang," kata dia.


Amrullah menegaskan bahwa munculnya  fenomena dari masyarakat yang tidak mau lagi  menjual suaranya merupakan kesadaran kolektif dari masyarakat desa yang menginginkan hubungan berkesinambungan jangka panjang agar ada pembinaan di desa ataupun dusunnya


"Masyarakat sudah mulai sadar bahwa pragmatisme tidak berguna untuk kepentingan jangka panjang buat desa maupun kesejahteraan masyarakat," ucap Am 


Terpisah Kadus Bat Maringkik , Hamzah bersyukur bahwa dusunnya di kunjungi oleh DPC PDIP Lombok Timur dan diberikan Atensi. 


"Atas nama masyarakat dan perangkat desa Pulau Maringkik, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatiannya untuk masyarakat Dusun Bat," kata Hamzah. (R/L..).

TerPopuler