Genjot Latihan, Pebalap Andalan Indonesia Siap Tampil Maksimal di MotoGP Mandalika 2023 -->

Genjot Latihan, Pebalap Andalan Indonesia Siap Tampil Maksimal di MotoGP Mandalika 2023

Rabu, 11 Oktober 2023, Rabu, Oktober 11, 2023


FOTO. Pebalap Mario Aji saat mengikuti konvoi pebalap MotoGP Mandalika di Kota Mataram. 











MATARAM, BL - Pebalap Indonesia di Moto3 Mario Aji, mengusung target tampil maksimal di pergelaran Moto3 2023 seri Indonesia di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), 13-15 Oktober ini. 


Karena itu, ia terus menggenjot latihan. Bahkan, pada setiap sesi balapan yang diikuti ia selalu ingin tampil lebih baik .


"Karena ini, balapannya berlangsung rumah sendiri. Saya tidak ingin terjadi kesalahan yang sama seperti tahun lalu di Sirkuit Mandalika. Pokoknya saya ingin tampil lebih baik lagi," ujar Mario pada BERITA LOMBOK di sela-sela mengikuti konvoi pebalap MotoGP Mandalika di Kota Mataram, Rabu 11 Oktober 2023.


Menurut dia, saat balapan di Sirkuit Mandalika tahun lalu, Mario awalnya  berhasil starting grid ketiga dalam sesi balapan.


Namun ia justru tidak dapat memanfaatkan momentum itu setelah hanya menyelesaikan balapan pada posisi ke-14.


“Untuk Mandalika, tahun lalu start ketiga, tapi saya kurang bisa maksimalkan. Jadi targetnya tahun ini bisa lebih kuat selama balapan,” tegas Rider Honda Team Asia ini.


Pebalap andalan Indonesia yang kini menginjak usia 19 tahun ini, mengatakan, pada balapan di Indonesia akhir pekan nanti, ia merasa sangat bersemangat dan mengusung target tampil maksimal di setiap sesi balapan.


Target ini diusung setelah Mario dalam beberapa balapan terakhir gagal finis di di zona poin atau peringkat 1-15 dimana dari lima seri terakhir, di Sirkuit Red Bull Ring (Austria), Sirkuit Catalunya (Spanyol), Sirkuit San Marino (Italia), Sirkuit Buddh (India), dan Sirkuit Motegi (Jepang), Mario hanya finish pada posisi 26, 19, 26, 18, dan 23.


“Tentunya saya ingin memaksimalkan balapan. Saya excited tapi ga ambil pressure dukungan masyarakat. Target minggu ini bisa memaksimalkan di setiap sesi,” tegas Mario.


Dalam kesempatan yang sama, pria kelahiran 6 Maret 2004 itu juga berbicara kansnya untuk naik kelas ke Moto2 pada musim depan.


Namun, dalam hal ini ia enggan berbicara banyak dan mengatakan hanya akan fokus pada sisa balapan musim ini untuk mengakhiri musim yang baik setelah kini masih menghuni posisi ke-26 klasemen sementara Moto3 2023 dengan 4 poin.


“Saat ini saya belum bisa sampaikan keputusan masa depan. Semoga dalam waktu dekat ini ada kabar baik untuk keputusan di balap musim depan. Semoga dalam waktu dekat ada kabar baik,” tandas Mario. (R/L..).

TerPopuler