Dihadapan Sudirsah, Warga KLU Inginkan Pembinaan Kelompok dan Pembangunan Sumur Bor -->

Dihadapan Sudirsah, Warga KLU Inginkan Pembinaan Kelompok dan Pembangunan Sumur Bor

Minggu, 29 Oktober 2023, Minggu, Oktober 29, 2023

 


FOTO. Warga KLU saat memadati reses Ketua Fraksi Gerindra DPRD NTB, Sudirsjah Sujanto. 










MATARAM, BL - Berbagai permasalahan dan aduan disampaikan warga lima kecamatan di Kabupaten Lombok Utara (KLU) kepada Ketua Fraksi Gerindra DPRD NTB Sudirsah Sujanto.


Pada reses masa sidang ke III tahun dinas 2023 di 14 titik sejak tanggal 24 Oktober hingga Minggu (29/10), umumnya masyarakat mengeluhkan minimnya pembinaan pemerintah daerah setempat terhadap kelompok banjar, kelompok tani hingga kelompok nelayan.


"Dari 14 titik hingga hari ini, banyak warga yang mengusulkan peralatan banjar, alat-alat pertanian, pupuk,bibit dan juga alat tangkap nelayan," ujar Sudirsah pada BERITA LOMBOK, Minggu 29 Oktober 2023.


Menurut Sekretaris Komisi IV DPRD bidang fisik, infrastruktur dan pembangunan ini, lantaran wilayah KLU setiap tahunnya selalu menjadi langganan kekeringan. 


Terlebih, kondisi El Nino yang berkepanjangan di KLU saat ini, memicu sumur dan sungai warga yang mulai mengering, tentunya bantuan air bersih sangat diperlukan warga di KLU. 


"Dari diskusi dan silaturahmi yang saya lakukan dengan warga di tiga kecamatan yakni, Bayan, Kayangan dan Pemenang, umumnya mereka sangat membutuhkan pembangunan sumur bor," kata Sudirsah. 


FOTO. Ketua Fraksi Gerindra DPRD NTB Sudirsah Sujanto (kanan) saat menyerap aspirasi warga di wilayah KLU.




Lebih lanjut ia katakan, semua aspirasi  warga di wilayah KLU ini, akan diserap dan disampaikan dalam agenda paripurna. 


Aspirasi para konstituen ini akan diperjuangkan untuk direalisasikan.  "Apa yang kita serap dari konstituen tentu akan menjadi catatan kita dan nantinya akan kita perjuangkan agar bisa terealisasi," tandas Sudirsah Sujanto. (R/L..).

TerPopuler