Didepan Kapolda dan Kakanwil Kemenag NTB, Ribuan ASN Kemenag Loteng Siap Mendukung Suksesnya MotoGP Mandalika 2023 -->

Didepan Kapolda dan Kakanwil Kemenag NTB, Ribuan ASN Kemenag Loteng Siap Mendukung Suksesnya MotoGP Mandalika 2023

Selasa, 10 Oktober 2023, Selasa, Oktober 10, 2023

 

FOTO. Kepala Kanwil Kemenag NTB, Zamroni Aziz bersama Kapolda NTB Irjen Djoko Poerwanto saat menghadiri silaturrahmi lintas agama dan apel siaga MotoGP dan Pemilu Damai 2023, di Alun-Alun Tastura Kota Praya, Loteng. 












MATARAM, BL - Keluarga besar Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Lombok Tengah menggelar silaturrahmi lintas agama dan apel siaga MotoGP dan Pemilu Damai 2023, di Alun-Alun Tastura Kota Praya, Lombok Tengah (Loteng), Selasa 10 Oktober 2023.


Kegiatan yang dihadiri Kapolda NTB Irjen Djoko Poerwanto dan Kepala Kanwil Kemenag NTB, Zamroni Aziz itu, di ikuti sekitar 5.371 keluarga besar Kemenag setempat.


Mereka adalah seluruh kepala Madrasah Negeri dan swasta. Selanjutnya, seluruh ASN Kemenag dan guru yang mendapatkan SK inpassing.


"Kegiatan silaturrahim lintas agama ini, kita  ikhtiarkan untuk ikut menyukseskan event MotoGP di Sirkuit Mandalika," ujar Kepala Kemenag Loteng, Nasrullah dalam pesan tertulisnya, Selasa 10 Oktober 2023. 


Ia memastikan bahwa apel siaga yang di ikuti pegawai lingkup Kemenag kali ini, juga dihajatkan untuk ikut mendukung pemilu damai dan bermartabat. 


"Insya Allah semua jajaran Kemenag Loteng siap  menyukseskan gawe nasional yakni, Pemilu 2024 dengan damai, bermartabat tanpa ada informasi hoaks atau ujaran kebencian sesuai arahan Kakanwil Kemenag NTB," tegas Nasrullah. 


Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag NTB, Zamroni Aziz, mengatakan, agenda silaturrahim lintas agama dan apel siaga ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman di Provinsi NTB. 


"Hajatan kita untuk menyambut perhelatan MotoGP, Pileg dan Pilpres. Kita berkewajiban untuk menciptakan rasa aman dan nyaman," ungkapnya.


Zamroni menegaskan, sebagai warga Lombok Tengah harus bersama-sama menyukseskan program pemerintah, karena itu merupakan bagian dari kecintaan kepada bangsa dan tanah air.


Sebab, sebagai abdi negara, jajaran pegawai Kemenag wajib hukumnya menjalankan aturan pemerintah dan mendukung program pemerintah.


"Dengan menciptakan suasana yang kondusif, aman dan nyaman, maka sebagai warga sudah memberikan kontribusi kepada daerah. Inilah bagian dari cara kita berkontribusi kepada pemerintah," tegas dia.


Terpisah, Kapolda NTB Irjen Djoko Poerwanto dalam arahannya, meminta  seluruh masyarakat terutama para guru agar bersama-sama menjaga konduktivitas daerah menjelang MotoGP Mandalika dan Pemilu 2024.


"Saya menitip pesan bahwa MotoGP itu kebanggaan kita bersama, maka tolong jaga kebanggaan itu," tandas Kapolda. (R/L..).

TerPopuler