Selamat..., BAN-PT Ganjar Prodi S1 Ilmu Hukum FH Unram Raih Akreditasi Unggul -->

Selamat..., BAN-PT Ganjar Prodi S1 Ilmu Hukum FH Unram Raih Akreditasi Unggul

Kamis, 07 September 2023, Kamis, September 07, 2023

 

FOTO. Dekan FH Unram, Dr. Lalu Wira Pria Suhartana (kanan) bersama Rektor Unram, Prof. Bambang Hari Kusumo (kiri) mengucapkan selamat atas diraihnya akreditasi unggul dari BAN-PT untuk Prodi S1 Ilmu Hukum FH Unram.













MATARAM, BL Program Studi (Prodi) S1 Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Mataram (FH Unram) meraih Akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT).


Raihan akreditasi Unggul yang berlaku sejak 5 September 2023 hingga 9 Juni 2025 itu, ditetapkan melalui keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor 3542/SK/BAN-PT/Ak.KP/S/IX/2023 yang ditandatangani oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT, Prof. Ari Purbayanto, Ph.D.


Ketua Prodi S1 Ilmu Hukum FH Unram, Dr. Hj. Rina Khairani Pancaningrum, mengaku, bersyukur atas raihan akreditasi unggul ini. Karena itu, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan doa dari semua pihak terkait yang memiliki keinginan bersama meraih prestasi yang lebih baik. 


“Alhamdulilah raihan ini atas doa dan dukungan berbagai pihak, tidak hanya di Prodi S1 Ilmu, tapi juga di tingkat Universitas, LPPM, LPM, Dekan FH Unram, para pimpinan di FH Unram, dosen dan mahasiswa dan pegawai semua bersatu padu. Dan marilah kita berjuang terus untuk mempertahankan prestasi yang lebih bak," jelas Rina Khairani Pancaningrum, dalam siaran tertulisnya, Kamis (7/9). 


Menurut dia, adanya raihan akreditasi unggul ini, akan bisa menjadi pemantik semangat kepada enam prodi di FH Unram. Ke depan, pihaknya berharap bisa mencapai akreditasi internasional bersama dengan prodi lainnya di Unram.


“Kami sama-sama saling mendukung meraih akreditasi Unggul sehingga Unram sejajar dengan universitas lainnya, sesuai visi Unram, menjadi lembaga pendidikan tinggi berbasis riset berdaya saing internasional,” ujar Rina Khairani.


Senada Rina. Dekan FH Unram, Dr. Lalu Wira Pria Suhartana, mengatakan, predikat Unggul merupakan peringkat tertinggi dalam akreditasi BAN-PT. Untuk itu, ia berharap raihan akreditasi unggul dari Prodi S1 Ilmu Hukum menjadi inspirasi dan penyemangat untuk peningkatan akreditasi prodi lainnya di FH Unram. 


“Terima kasih kepada Rektor Unram, Ketua LPMPP, UP Percepatan Akreditasi, dan Tim Akreditasi S1 FH yang telah bekerja keras, serta semua pihak civitas akdemik yang terlibat. Semoga FH Unram dapat berperan dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia bangsa,” ujar Dekan. 


Terpisah, Rektor Unram, Prof. Bambang Hari Kusumo, juga menyampaikan ucapan selamat atas raihan akreditasi ini. “Selamat dan sukses atas diraihnya sertifikat Akreditasi Unggul pada program Sarjana Ilmu Hukum Unram,” tandas Rektor. (R/L..).

TerPopuler