Peduli Umat Islam, PDI Perjuangan Mataram Bagikan Alquran Kepada Masyarakat Sekarbela -->

Peduli Umat Islam, PDI Perjuangan Mataram Bagikan Alquran Kepada Masyarakat Sekarbela

Kamis, 14 September 2023, Kamis, September 14, 2023

 

FOTO. Ketua DPC PDIP Kota Mataram Made Slamet didampingi Ketua PAC Sekarbela, Wawan saat membagikan Alquran pada masyarakat di wilayah pesisir Kota Mataram














MATARAM, BL - DPC PDI Perjuangan Kota Mataram membagikan buku keagamaan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Sekarbela. 


Puluhan Kitab Suci Alquran dibagikan pada masyarakat di perkampungan pesisir di Kecamatan Sekarbela untuk mendukung budaya literasi sekaligus mempromosikan nilai-nilai keagamaan. 


Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mataram Made Slamet mengatakan, bahwa kegiatan membagikan kitab suci umat Islam, yakni  Alquran adalah untuk menindak lanjuti hasil rapat kerja daerah (Rakerda) III DPD PDI Perjuangan NTB yakni, semua struktural partai diwajibkan harus turun bersama rakyat. 


Karena itu, pihaknya menggandeng Ketua PAC di wilayah Sekarbela untuk membagikan kitab suci Alquran tersebut. 


"Kitab suci Alquran ini adalah bantuan dari Ketua DPD PDI Perjuangan NTB yang juga anggota DPR RI H.Rachmat Hidayat yang sudah menitipkan untuk dibagikan pada umat Islam yang ada di wilayah Kota Mataram," ujar Made pada BERITA LOMBOK, Rabu, 13 September 2023.


Anggota DPRD NTB ini, mengaku senang atas animo dan antusias warga. Mulai anak-anak dan ibu-ibu di sejumlah wilayah di pesisir Kecamatan Sekarbela yang sudah didatanginya untuk menerima bantuan Alquran ini. 


Terlebih, model yang dilakukannya adalah langsung dor to dor menyapa warga di antaranya, di Lingkungan Mapak hingga Sembalun. 


Diharapkan, pembagian Alquran tersebut, bisa menjadi berkah bagi semua warga Kota Mataram. Utamanya, untuk mencerdaskan masyarakat atas stigma negatif yang muncul dari beredarnya berita hoaks yang menyudutkan PDI Perjuangan yang sudah dianggap merupakan partai yang tidak pro pada agama Islam. 


Padahal, isu-isu yang beredar di media sosial itu tidak benar. 


"PDI Perjuangan sangat peduli terhadap agama islam. Kita sudah berulang kali melaksanakan kegiatan zikir, yasinan hingga tahlil bahkan penyembelihan hewan qurban setiap Idul Adha. Dan juga santunan dan pembagian takjil selama ramadhan dan lebaran  Idul Fitri," ungkap Made Slamet menegaskan. 


"Semoga pembagian Alquran ini, bisa membawa kedamaian dan ketentraman di Kota Mataram, serta juga menumbuhkan generasi-generasi muda yang cinta Alquran," sambung dia. (R/L..).

TerPopuler