MotoGP Indonesia 2023 Bakal jadi Ajang Kebangkitan Destinasi Sport Tourism NTB -->

MotoGP Indonesia 2023 Bakal jadi Ajang Kebangkitan Destinasi Sport Tourism NTB

Selasa, 12 September 2023, Selasa, September 12, 2023

 

FOTO. Direktur Utama ITDC, Ari Respati bersama para narasumber lainnya saat mengisi diskusi event Mandalika GP Hub di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan. 














MATARAM, BL - Negara Indonesia akan menggelar event Pertamina Grand Prix of Indonesia pada 13-15 Oktober 2023 mendatang di Pertamina Mandalika International Circuit di kawasan KEK Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng).


Hal ini menjadi kesempatan besar bagi Indonesia untuk menunjukkan potensi, khususnya pariwisata di provinsi NTB.


Mengingat,  pada ajang ini juga menjadi peluang untuk membuktikan kesiapan Indonesia menggelar balap motor internasional bergengsi.


Melalui event Pertamina Grand Prix of Indonesia ini kawasan The Mandalika semakin menonjolkan diri dalam panggung global, dengan memperkenalkan dan mempromosikan The Mandalika sebagai destinasi Sport Tourism.


"Pengembangan kawasan ini menjadi fokus yang kuat, untuk menjadikan The Mandalika yang sedang bersiap menjadi pusat perhatian dunia untuk kebangkitan Sport Tourism," ujar Direktur Utama ITDC, Ari Respati dalam siaran tertulisnya, Selasa (12/9).


Kawasan The Mandaliga saat ini dikelola oleh salah satu BUMN yakni PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC)


Ari menjelaskan, bahwa event ini juga dapat menjadi ajang kebangkitan pariwisata dan menghidupkan kembali industri pariwisata khususnya NTB dan Indonesia melalui peningkatan kunjungan wisatawan, peningkatan sektor ekonomi lokal, dan promosi budaya.


Menurutnya, perlu kerja sama dan kolaborasi yang baik dan matang antara ITDC Group, Kementerian & Lembaga, Pemerintah Daerah Provinsi NTB dan Kabupaten Lombok Tengah, Masyarakat dan Stakeholders untuk menyukseskan perhelatan event bergengsi ini. 


Harapannya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi khalayak luas.


“ITDC berkomitmen dalam pengembangan dan pengelolaan kawasan The Mandalika sebagai destinasi sport tourism melalui berbagai program, insentif dan investasi dalam pengembangan infrastruktur kawasan dan olahraga, untuk meningkatkan kapasitas kawasan menjadi tuan rumah acara-acara olahraga internasional lainnya," ungkap Ari.


Lebih lanjut diakuinya, event MotoGP Indonesia, merupakan bentuk pariwisata yang menggabungkan olahraga, budaya, dan keindahan alam yang unik. 


Di mana, Indonesia khususnya kawasan The Mandalika, dengan ciri khas budaya sasak yang dimiliki, dan keindahan alam yang menakjubkan, memiliki potensi besar untuk menjadi tujuan utama dalam bidang Sport Tourism. .


Karena itu, menjelang MotoGP Mandalika 2023, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menggelar event Mandalika GP Hub di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan.


"Event yang kita adakan hingga 13 September 2023 ini menjadi promosi ajang balap motor paling bergengsi di dunia yang akan berlangsung pada 13-15 Oktober 2024," ucap Ari. 


Di event Mandalika GP Hub, bisa ditemukan menghadirkan pernak-pernaik tentang MotoGP yang bisa dinikmati oleh pecinta balap motor paling bergengsi di dunia ini dan bisa menikmati sensasi pengalaman seru dari wahana permainan yang berkaitan dengan MotoGP. (R/L...).

TerPopuler