Tuntut Pejabat Dekan FMIPA Laksanakan Amanah dengan Baik, Prof Bambang : "Jabatan itu Amanah yang Dipertanggungkan Jawabkan" -->

Tuntut Pejabat Dekan FMIPA Laksanakan Amanah dengan Baik, Prof Bambang : "Jabatan itu Amanah yang Dipertanggungkan Jawabkan"

Selasa, 29 Agustus 2023, Selasa, Agustus 29, 2023

 

FOTO. Rektor Unram Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D, (kiri) saat melantik Dekan FMIPA Periode tahun 2023 - 2027, Dr. Rahadi Wirawan, S.Si., M.Si.














MATARAM, BL – Rektor Universitas Mataram (Unram), Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D, secara resmi melantik Dr. Rahadi Wirawan, S.Si., M.Si, sebagai Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) periode tahun 2023 – 2027. 


Pelantikan dilaksanakan di Ruang Sidang Senat, Rektorat Unram, Selasa (29/8).


Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, mengatakan, bahwa menjadi dekan atau apapun adalah sebuah amanah yang akan diminta pertanggung jawabannya, yakni dituntut melakukan yang terbaik. Serta, yang bersangkutan harus  berusaha melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya.


“Saya berpesan kepada pejabat yang baru saja dilantik agar menunaikan tugas dan kewajibannya dengan baik untuk kemajuan Unram. Khusus bagi Bapak Dekan, pekerjaan kedepan tentu semakin berat. silakan jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Prof. Bambang dalam sambutannya. 


Guru Besar Fakultas Pertanian itu, tak lupa mengingatkan agar dekan berserta jajarannya terus meningkatkan Indikator Kinerja Utama (IKU) yang berisi pencapaian Unram selama ini. 


Selain itu, kinerja penelitian yang diukur tidak hanya dari jurnal tetapi juga banyaknya sitasi dan inovasi.


“Itulah sebabnya, tidak ada pilihan lain, tugas dekan bagaimana menciptakan kondisi akademik yang kondusif, bagaimana merangsang, mendorong semua dosen-dosen agar berpatisipasi aktif,” tegas Prof Bambang 


Foto. Dr. Rahadi Wirawan, S.Si., M.Si, saat menandatangani pakta integritas usai dilantik sebagai Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) periode tahun 2023 – 2027. 


Rektor menambahkan, agar para dekan dan seluruh civitas akademika di Unram untuk sama-sama berpartisipasi dan saling bahu-membahu dalam menyelesaikan tantangan kedepan yang dirasa sangat sulit. 


"Tanpa ada gotong royong dan saling bahu-membahu, maka program dan tantangan kedepan akan sulit bisa kita gapai dan wujudkan," tandas Prof Bambang.  (R/L..).

TerPopuler