Tekankan Kedisiplinan ASN, Wamenag Harap UIN Mataram jadi Kampus Terbuka dan Unggul di NTB -->

Tekankan Kedisiplinan ASN, Wamenag Harap UIN Mataram jadi Kampus Terbuka dan Unggul di NTB

Minggu, 06 Agustus 2023, Minggu, Agustus 06, 2023

 

FOTO. Wakil Menteri Agama RI H. Saiful Rahmat Dasuki (dua kanan) bersama Rektor UIN Mataram Prof. Dr. TGH Masnun Tahir saat kunjungan ke kampus UIN Mataram.















MATARAM, BL- Wakil Menteri Agama RI H. Saiful Rahmat Dasuki melakukan kunjungan kerja ke Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, Sabtu (5/8) kemarin.


Dalam arahannya, Wamenag yang baru dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggantikan Zainut Tauhid Sa'adi itu, meminta jajaran ASN di lingkup UIN Mataram untuk mewujudkan sikap disiplin dalam bekerja.


Selain itu, manajemen dan pimpinan perlu memberikan contoh teladan dalam menghadirkan kebijakan yang mendukung upaya pembinaan disiplin.


"Jadi, agar lingkungan kerja bisa berjalan kondusif dan baik, maka seluruh elemen ASN di lingkup UIN Mataram harus dapat berkolaborasi dalam mewujudkan sebuah kedisiplinan," ujar Wamenag Saiful dalam sambutannya di Gedung Training Center UIN Mataram.


Menurut Ketua DPW PPP DKI Jakarta itu, seluruh ASN di lingkup UIN Mataram, agar menjalankan tanggung jawab mereka sebagai pilar utama pembangunan di lingkungan kampus ini.


Karena itu,  pimpinan dan manajemen untuk dapat menjadi contoh baik, teladan baik untuk menerapkan kedisiplinan. 


"ASN di UIN Mataram harus mengutamakan pilar pembangunan kampus," tegas Saiful. 


Lebih lanjut Wamenag menekankan bahwa  pengelolaan sumber daya manusia (SDM), sarana dan prasarana di UIN Mataram, agar  tetap mengedepankan equality (keseimbangan)  dalam rangka memajukan kualitas institusi.


Tak hanya itu, lanjut Gus Saiful, panggilan karibnya, UIN Mataram harus tetap terus menjadi lembaga yang mendatangkan kemaslahatan. Serta, menciptakan kondusifitas di tengah penyambutan perhelatan politik 2024 yang akan datang.


"Penting diperhatikan oleh semua ASN UIN Mataram agar  menciptakan kondusifitas menghadapi tahun politik 2024 mendatang. Ini agar UIN dapat menjadi institusi yang memberikan nilai maslahat yang besar untuk masyarakat," jelas dia. 


Mantan Ketua PW Ansor DKI tersebut itu, menambahkan bahwa UIN sebagai institusi pendidikan diharapkan untuk  terus memotret laju perkembangan dunia teknologi industri. 


"Ini karena UIN Mataram agar dapat menjadi bagian dalam menciptakan institusi yang cendikia, terbuka, dan unggul," ungkap Gus Saiful. 


Sementara itu, Rektor UIN Mataram Prof. Dr. TGH Masnun Tahir, mengatakan, bahwa semua elemen kampus bertanggung jawab untuk memajukan institusi UIN Mataram. Utamanya, dari segi akademik, skill, dan manajemen pengelolaan birokrasi.


"Semua kita bertanggung jawab untuk kemajuan UIN Mataram, dan tetap berpacu pada penguatan kajian akademik, skill, maupun cara pengelolaan atau manajemen birokrasi," tandas Prof Masnun. (R/L..).

TerPopuler