Sambut HUT RI ke-78, Arista Banjar Gelar Lomba Sepeda Hias dan Gerak Jalan Indah -->

Sambut HUT RI ke-78, Arista Banjar Gelar Lomba Sepeda Hias dan Gerak Jalan Indah

Rabu, 30 Agustus 2023, Rabu, Agustus 30, 2023

 




FOTO. Pelepasan lomba sepeda hias Arista Cup II di lapangan setempat. 












MATARAM, BL - Alumni Remaja Islam Masjid Al-Muttaqin atau Arista menggelar lomba sepeda hias bertajuk Arista Cup II guna menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Minggu (27/8) kemarin.


Lomba sepeda hias yang dimulai pukul 07.00 Wita itu dibanjiri ratusan peserta. Tercatat, sebanyak 157 anak-anak di wilayah setempat mengikuti kegiatan tahunan tersebut.


Menariknya para orang tua juga terlihat sigap mengawal anak-anak mereka. Apalagi, sepeda anak-anak itu terlihat cantik dan indah dengan penuh hiasan kertas warna-warni dan bendera merah putih.


Padahal, bahan-bahan yang dipergunakan untuk menghias dan aksesoris sepeda tersebut menggunakan barang bekas. Mulai koran, plastik dan duz.


Peserta melalui rute yang telah ditentukan mulai Lapangan Banjar dan melawati sejumlah gang di Komplek Lingkungan Banjar hingga kembali finis di lapangan pemberangkatan. 


Sedangkan jarak tempuh pawai sepanjang satu kilometer.  Terpantau, pelaksanaan pawai sepeda hias itu, berjalan tertib dan lancar.


FOTO. Peserta paling kecil di lomb gerak jalan indah Arista Cup II. 




Koordinator Arista, Nanang Edward, mengatakan, kegiatan pawai sepeda hias yang diikuti ratusan anak-anak itu merupakan kegiatan tahunan yang yang menjadi tradisi Lingkungan Banjar manakala HUT RI tiba.


“Ini kegiatan rutin tiap tahun untuk memeriahkan HUT RI. Yang menarik, para alumni Arista menjadi satu sebagai panitia dan juga sekaligus orang tua anak-anak peserta lomba sepeda hias ini," kata Nanang dalam siaran tertulisnya, Rabu (30/8). 


Nanang mengaku, merasa bangga pada kreasi sepeda hias para peserta kali ini. Hal ini, lantaran semangat kepahlawanan tampak dikreasikan dengan berbagai hiasan dan kreativitas sehingga terlihat unik dan indah. 


"Ada peserta yang mengkreasikan sepeda hiasnya dengan model lambang negara, yakni burung Garuda hingga ada yang model sampan alias perahu,” ujarnya. 


Selain sepeda hias, pihaknya juga menggelar berbagai macam lomba. Diantaranya, makan kerupuk, balap karung hingga gerak jalan indah. 


“Semua peserta lomba tidak saja anak-anak tapi ibu-ibu dan bapak-bapak. Sehingga, terjalin kebersamaan dan kekeluargaan diantara warga lingkungan Banjar,” kata Jamal, panitia Arista Cup II lainnya. 



FOTO. Antusias ratusan peserta dengan didampingi para orang tuanya mengikuti lomba sepeda hias dengan motif yang unik dan indah. 


Baik Nanang Edward dan Jamal mengucapkan terima kasih pada donatur yang sudah memberikan sumbangsihnya pada kelancaran kegiatan tersebut. 


"Semoga semangat kekeluargaan dan silaturahmi yang sudah terjalin baik, dapat terus terjaga dalam menguatkan kebersamaan di tanah kelahiran yakni, Kampung Banjar," tandas Nanang Edward. (R/L..).

TerPopuler