Rachmat Ajak Generasi Muda Gunakan Medsos dengan Baik dan Benar di Pemilu 2024 -->

Rachmat Ajak Generasi Muda Gunakan Medsos dengan Baik dan Benar di Pemilu 2024

Rabu, 02 Agustus 2023, Rabu, Agustus 02, 2023

 

FOTO. Anggota Komisi VII dari Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, H Rachmat Hidayat saat memberikan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Kota Mataram. 












MATARAM, BL - Anggota Komisi VII dari Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, H Rachmat Hidayat mengajak masyarakat di wilayahnya untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 mendatang secara bijak, sebab suara rakyat akan menentukan arah bangsa Indonesia ke depan.


"Jadi, sebagai rakyat dalam menjaga kedaulatan melalui Pemilu itu, adalah hadir untuk melaksanakan kedaulatan itu sendiri yakni hadir ikut memilih pada pemilu 2024 mendatang” ujar Rachmat saat memberikan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Kota Mataram pada Selasa 2 Agustus 2023.


Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi NTB itu, mengatakan, pelaksanaan sosialisasi empat pilar MPR RI yang kini dilakukannya tidak lain untuk mewujudkan visi MPR sebagai Rumah Kebangsaan, Pengawal Ideologi Pancasila dan Kedaulatan Rakyat. 


Karena itu, untuk mewujudkan salah satu bentuk kedaulatan rakyat adalah pelaksanaan pemilihan umum, Pileg maupun Pilpres.


"Maka, semua lapisan masyarakat harus berperan aktif dalam menyukseskan pelaksanaan kedaulatan rakyat melalui Pemilu.  Salah satunya adalah menjaga proses pemilihan itu sesuai tahapan pemilu," kata Rachmat. 


Lebih lanjut Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI itu, menyatakan bahwa,  dalam memilih calon pemimpin harus berlandaskan kepada nilai-nilai luhur bangsa yang ada dalam Empat Pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.


Terlebih, kata Rachmat, teguhnya seluruh elemen bangsa dalam memegang nilai-nilai luhur bangsa, seperti Pancasila, akan berdampak positif bagi bangsa..


"Utamanya, dalam menghadapi dan menjalankan ajang kontestasi Pemilu 2024," ucapnya.


Menurut dia, dengan tertanamnya Pancasila dalam sanubari seluruh anak bangsa maka kontestasi Pemilu akan baik-baik saja walaupun berbeda-beda pilihan.


Karena itu, para generasi muda memiliki peranan penting dalam kontestasi Pemilu selain mengunakan hak pilihnya.  Hal lainnya, adalah bagaimana menggunakan media sosial (Medsos). Mulai Facebook, Twitter, Instagram, Tiktok dan YouTube, secara baik dan benar dalam proses pemilu.


"Anak-anak muda di Kota Mataram dan Provinsi NTB, harus cerdas. Salah satunya, adalahtidak mudah menerima dan menyebarkan hoaks. Ini agar pemilu berjalan baik,” tandas Rachmat Hidayat. (R/L..).


TerPopuler