Membanggakan, Laras Ajeng Sumbang 2 Perak dan 1 Perunggu untuk NTB di Kejurnas Badung Sport Tourism 2023 -->

Membanggakan, Laras Ajeng Sumbang 2 Perak dan 1 Perunggu untuk NTB di Kejurnas Badung Sport Tourism 2023

Jumat, 25 Agustus 2023, Jumat, Agustus 25, 2023

 

FOTO. Laras Ajeng Nareswari  (kiri) saat naik podium meraih juara kedua pada Kejurnas Badung Sport Tourism Finswimming Cup 2023 yang digelar 18–20 Agustus 2023, di Kolam Renang Tirta Arum Blahkiuh, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. 













MATARAM, BL - Laras Ajeng Nareswari (10), atlet junior Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI)Kota Mataram, berhasil menyabet dua medali perak dan satu medali perunggu dalam Kejurnas Badung Sport Tourism Finswimming Cup 2023 yang digelar 18–20 Agustus 2023, di Kolam Renang Tirta Arum Blahkiuh, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.


Laras yang kini menjadi pelajar di SDN 43 Mataram tersebut meraih medali perak di Nomor 100 M dan 200 M Bifin KU E Putri. Sedangkan, untuk  medali perunggu diraih di nomor 50 M Bifin. 


Atlet POSSI Kota Mataram lainnya yang berhasil meraih medali dalam kejuaraan tersebut adalah Fredericco Owen dengan raihan dua medali perunggu di Nomor 100 M dan 200 M Bifin KU C Putra.


Ketua POSSI Kota Mataram, Alfian yang sempat hadir menyaksikan kejuaraan memberikan apresiasi kepada para atlet yang telah mengharumkan POSSI Kota Mataram dan Provinsi NTB. 


Tak hanya itu, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para pelatih “Moyoshaki Diving Club”.


"Para pelatih, sangat serius menggembleng dan melatih para atlet yang mengikuti kejuaraan kali ini," kata Alfian pada wartawan, Jumat (25/8).


Sementara itu, Pelatih “Moyoshaki Diving Club”, Triyono Mashury, mengaku cukup gembira dengan raihan lima medali dari para atletnya dalam Kejurnas Badung sport Tourism 2023. 


Mengingat, kejuaraan ini diikuti oleh sebanyak 700 atlet selam dari 45 klub di Indonesia. Mulai Provinsi Bali, NTB, Kalimantan Timur, Papua Selatan, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur. 


“Lawan berat semua. Tapi saya percaya, dengan latihan yang baik dan serius atlet-atlet kita ke depannya bisa meraih lebih banyak prestasi lagi, tentunya dalam even-even yang juga bergengsi,” ujarnya optimis.




*Punya Cita-cita Besar


FOTO. Laras Ajeng Nareswari


Laras Ajeng Nareswari adalah salah satu atlet junior Kota Mataram yang memiliki talenta di cabor renang dan selam kolam (finswimming). 


Tercatat, pada tahun 2022 lalu, putri kedua dari pasangan Jibeng Ismono dan Nusapenida Dyah Pitaloka ini, sempat menjadi salah satu atlet terbaik pada Kejuaraan Nasional Finswimming Antar Pelajar “Klungkung Bali Open 2022”, Kelompok Umur F (9 tahun ke bawah).


Sementara, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB XI tahun 2023, Laras tercatat menjadi salah satu atlet renang yang memperkuat kontingen Kota Mataram. 


Pada even itu, Laras menjadi atlet termuda dengan usia 9 tahun dan masih duduk di kelas 4 sekolah dasar. 


Meski masih belia, siswi SD N 43 Mataram tersebut sukses menyumbangkan dua medali perunggu di Porprov NTB XI, pada nomor 200 M dan 400 M gaya bebas putri. 


Gadis hitam manis yang tinggal di Lingkungan BTN Rembiga ini, punya cita-cita besar. Ia ingin memberi kebanggaan kepada kedua orangtuanya lewat prestasi renang. 


"Saya ingin menjadi atlet nasional yang bisa mengharumkan Indonesia di kancah internasional," ujar Laras tersenyum. 


Atas prestasi yang telah diraih, Laras berterima kasih kepada kedua orangtuanya hingga para pelatih Moyoshaki.


"Terutama juga pada para guru serta kepala sekolah SD N 43 Mataram yang selama ini selalu mendukungnya untuk mengikuti berbagai even kejuaraan," tandas Laras Ajeng Nareswari. (R/L..).

TerPopuler