Maju Pileg 2024 Lewat Gerindra, Mamiq Muhyi Siap Perjuangkan Pendidikan Berkualitas di Lobar-KLU -->

Maju Pileg 2024 Lewat Gerindra, Mamiq Muhyi Siap Perjuangkan Pendidikan Berkualitas di Lobar-KLU

Kamis, 17 Agustus 2023, Kamis, Agustus 17, 2023

 

FOTO. TGH. Lalu Abdul Muhyi Abidin.












MATARAM, BL  - Rektor Universitas Nahdlatul Wathan (UNW), Dr. TGH. Lalu Abdul Muhyi Abidin, memantapkan niatnya untuk maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPRD NTB Daerah Pemilihan (Dapil) 2 meliputi Kabupatan Lobar-KLU dari Partai Gerindra pada pemilu 2024 mendatang. 


Mamiq Muhyi panggilan karibnya, bertekad maju untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam hal pendidikan dan ekonomi kerakyatan di NTB. Sebab, aspek dasar untuk membangun peradaban yang lebih baik harus diperjuangkan melalui pendidikan yang berkualitas dan perekonomian yang merata bagi masyarakat.


"Kami berkomitmen untuk memperjuangkan pendidikan dengan menyediakan beasiswa prestasi bagi masyarakat yang kurang mampu dan go internasional, serta pengembangan materi literasi yang sesuai dengan budaya dan kearifan lokal di NTB," ujarnya pada wartawan, Kamis (17/8).


Salah satu petinggi ormas Islam terbesar di NTB, yakni Nahdatul Wathan (NW) ini juga berencana kedepannya untuk membangun kemitraan dengan Sekolah-sekolah dan Perguruan Tinggi guna membangun kecerdasan masyarakat dan penguatan masyarakat sipil.


"Kerjasama ini kita harapkan dapat meningkatkan akses dan kualitas pendidikan di NTB khususnya di Kabupaten Lombok Barat dan Lombok Utara," ucap Muhyi.


Selain Pendidikan, ia juga berkomitmen untuk memperjuangkan Program Ekonomi Kerakyatan dengan penguatan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). 


"Kedepannya kita bisa berikan pelatihan keterampilan dan bantuan usaha untuk para UMKM yang ada di Lombok Utara dan Lombok Barat," kata Muhyi. 


Lebih lanjut ia katakan, bahwa program ekonomi kerakyatan, bertujuan untuk meminimalisir pengangguran yang kian hari semakin meningkat. 


"Kalau sudah UMKM kita banyak dan berdaya InsyaAllah lapangan kerja semakin banyak yang tumbuh sehingga masyarakat kita tidak lagi menganggur," tegas Muhyi. 


Dalam langkah perjuangannya, Lalu Muhyi berharap dapat membangun komunikasi yang lebih intens dengan masyarakat NTB untuk mendengar aspirasi dan masukan langsung dari mereka. 


"Insya Allah, saya berkomitmen untuk bekerja keras dalam mewujudkan program-program yang digagas jika terpilih nanti," tandas dia. (R/L...).

TerPopuler