Tumbuhkan Rasa Berbangsa dan Bernegara, Kepala Kesbangpoldagri NTB Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih ke Masyarakat -->

Tumbuhkan Rasa Berbangsa dan Bernegara, Kepala Kesbangpoldagri NTB Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih ke Masyarakat

Senin, 24 Juli 2023, Senin, Juli 24, 2023

 

FOTO. Kepala Bakesbang Poldagri Provinsi NTB, Ruslan Abdul Gani saat menyerahkan bendera merah putih secara simbolis kepada tujuh orang perwakilan organisasi perempuan. Hal ini dilakukan untuk mendukung gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih di Indonesia, kemarin. 












MATARAM, BL - Untuk mendukung semarak gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih di seluruh Indonesia menyambut Peringatan HUT RI ke-78, Pemprov NTB sudah menyiapkan ribuan bendera.


Selain untuk menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan, pembagian bendera ini bertujuan untuk menggugah rasa cinta Tanah Air dan meningkatkan rasa nasionalisme seluruh warga Indonesia. 


Di Kota Mataram, pembagian bendera secara simbolis dilakukan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (Bakesbang Poldagri) Provinsi NTB, Ruslan Abdul Gani kepada tujuh orang perwakilan organisasi perempuan saat kegiatan Pengembangan Literasi Politik melalui Forum Perempuan di Hotel Golden Palace, Kota Mataram yang dihadiri Plh Direktur Poldagri Polpum Kemendagri, Rahmat Santoso, Kamis (20/7) lalu. 


Ruslan mengatakan, bahwa pembagian bendera merah putih kali ini, difokuskan kepada ormas perempuan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. 


“Harapannya menumbuhkan kembali sifat patriotisme dan jiwa kebangsaan generasi muda penerus bangsa. Agar generasi muda tidak acuh pada bangsanya, serta menumbuhkan rasa kebanggaan kepada bangsa dan negaranya,” ujar Kepala Kesbang Poldagri NTB saat dikonfirmasi, Sabtu (22/7) kemarin.


Mantan Kepala Pelaksana BPBD NTB itu, menegaskan bahwa pembagian 10 juta bendera di seluruh Indonesia termasuk di Provinsi NTB kali ini, diharapkan bisa langsung menyentuh masyarakat. Menumbuhkan kembali sifat patriotisme dan jiwa kebangsaan generasi muda. 


"Jadi, bendera merah putih merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu masyarakat Indonesia. Maka, sudah menjadi tugas siapapun untuk dapat memeriahkan kemerdekaan bangsa Indonesia yang dirayakan setiap tanggal 17 Agustus itu," tegas Ruslan Abdul Gani. 


Lebih lanjut ia menambahkan, bahwa gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih pada masyarakat selama pekan ini, adalah sebuah  gerakan nasional dengan tujuan untuk membumikan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap Bendera Merah Putih.


"Jadi, kegiatan ini akan terus dilakukan tiap pekan menjelang  HUT Republik Indonesia ke-78 tahun di semua wilayah di Provinsi NTB," tandas Ruslan Abdul Gani. (R/L..).

TerPopuler