Sejarah, NTB Lolos Kualifikasi PON 2024 Aceh - Sumut Cabor Hockey Putri -->

Sejarah, NTB Lolos Kualifikasi PON 2024 Aceh - Sumut Cabor Hockey Putri

Minggu, 16 Juli 2023, Minggu, Juli 16, 2023

 

FOTO. Tim Hockey Indoor Putri NTB berfoto bersama pelatih dan  Pak Eman (WAKETUM I PP FHI), Pak Yasser Arafat (SEKJEN PP FHI), Coach Dharma (COACH TIMNAS INDONESIA), Bang Oktav ( TD BK PON OUTDOOR), di Eden Sport Center, Depok, Jawa Barat. (FOTO. HUMAS HOCKEY NTB/BL).








MATARAM, BL - Perjuangan para atlet hockey indoor putri NTB di babak kualifikasi PON XXI/2024 Aceh - Sumut (Sumatera Utara), pada 3 – 7 Juli 2023, sukses menuai prestasi gemilang. 


Bertanding di Eden Sport Center, Depok, Jawa Barat (Jabar), anak asuh Erwan Prasetyo itu mampu menggondol tiket untuk tampil di PON 2024 mendatang.  


Atas keberhasilan itu, maka hal ini menjadi sejarah baru bagi kontingen hockey NTB


Ketua Umum Pengprov Hockey NTB, Siti Fitriani Bakhresyi mengaku, terharu dan bangga atas prestasi tersebut. Apalagi para atlet putri NTB ini terbilang masih baru mengenal olahraga hockey indoor.


Untuk itu,  Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung, khususnya KONI NTB.


"Walaupun cabor hockey di NTB baru terbentuk 3 minggu sebelum keberangkatan mengikuti kualifikasi di Depok Jabar, tapi dengan semangat dan keyakinan. Alhamdulillah, tim kita bisa lolos babak kualifikasi PON Aceh - Sumut," ujar Siti Fitriani pada wartawan, Minggu (16/7).


Ia berharap, dengan kesuksesan yang menjadi prestasi awal ini, semua bisa melihat potensi putra-putri daerah NTB khususnya di bidang olahraga. 


“Harapan kita, masyarakat dan pemerintah daerah di NTB bisa lebih memperhatikan prestasi-prestasi yang mampu mengarahkan generasi penerus dalam hal yang sangat positif dan membawa nama daerah khususnya dalam bidang olahraga,” jelas Siti Fitriani Bakhresyi. 


Sementara itu, pelatih hockey NTB Erwan Prasetyo mengutarakan perasaannya yang sangat bangga dengan kegigihan dan kerja keras para atlet hockey putri NTB saat berlaga di babak kualifikasi PON 2024. 


“Rasanya tentunya bangga luar biasa. Saya bangga dengan mereka semua. Saya harap kita bisa berbuat lebih banyak nanti di PON 2024 Aceh – Sumut,” ujarnya.


Erwan menambahkan, untuk Tim Hockey Indoor Putri NTB yang diberangkatkan mengikuti babak kualifikasi kali ini berjumlah 11 atlet. 


Mereka adalah Baiq Windi Silviana Salsabila, Elma Ebi Mandira, Fitry Nachamory O, Huzaimatun Nisa, Liana Dewi, Mufida Loja, Najwa, Nania Hidayati, Novel Mahaputri Agustina, Riskin Nawati, Salsabila Ayuzia Azra. Sedangkan manager tim adalah Herry Budhi Priantoko. (R/L..).

TerPopuler