Kenalkan Tiga Gili Lombok, Pemprov NTB Nobatkan Dewa 19 Jadi Brand Ambassador Pariwisata Lombok -->

Kenalkan Tiga Gili Lombok, Pemprov NTB Nobatkan Dewa 19 Jadi Brand Ambassador Pariwisata Lombok

Minggu, 02 Juli 2023, Minggu, Juli 02, 2023

 

FOTO. Gubernur NTB Zulkiefimansyah saat bersama grup musik Dewa 19 di kantor Gubernur setempat. 








MATARAM, BL - Grup musik kenamaan Indonesia Dewa 19 dinobatkan menjadi ambassador Tiga Gili di Kabupaten Lombok Utara (KLU), yakni Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. 


Penobatan dilakukan pada Jumat (30/6) di Kantor Gubernur NTB. Pemasangan ikat kepala khas Suku Sasak yakni sapuq menjadi petanda secara simbolis grup band yang dimotori Ahmad Dhani secara resmi menjadi brand ambassador tiga gili Lombok. 


Ahmad Dhani dalam sambutannya mengaku takjub dengan panorama alam yang dimiliki tiga gili. Dewa 19, kata Ahmad Dhani akan berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas kunjungan wisatawan ke Tiga Gili Lombok.


"Terus terangan kehadiran saya di gili ini sudah dua kali. Gili itu menurut saya sebuah tempat yang lanskapnya bagus sekali," ujar Ahmad Dhani. 


FOTO. Ketua BPPD NTB usai memasangkan ikat kepala khas Suku Sasak yakni, Sapuq pada Ahmad Dhani. 



Suami artis yang juga politisi Gerindra Wulan Jamela, itu tak menampik bahwa saat ini, Bali masih menjadi primadona kunjungan para wisatawan mancanegara. Namun, Ahmad Dhani mengaku suatu saat Tiga Gili Lombok bakal setara dengan Bali.


"Mungkin Bali masih menjadi tujuan utama wisatawan luar negeri, tapi kita optimis suatu saat gili akan bisa menyamai kunjungan wisatawan Bali," ungkapnya 


"Karena lanskapnya begitu indah. Dari gili kita bisa melihat pegunungan di Lombok Utara. Dari Lombok Utara kita bisa melihat pulau yang indah, pantainya bening, jadi sebenarnya potensinya sangat besar sekali," sambung Ahmad Dhani. 


Diakuinya, Tiga Gili Lombok tak hanya cocok jadi destinasi wisata muda-mudi, tetapi juga wisata keluarga.


"Itulah kenapa Dewa ingin membantu gili," ucap Ahmad Dhani 


Di tempat yang sama, Gubernur NTB Zulkieflimansyah yakin dengan keberadaan Dewa 19 menjadi brand ambassador Tiga Gili Lombok akan menaikkan tingkat kunjungan wisatawan secara signifikan.


"Saya yakin dengan kesediaan Dewa 19 menjadi brand ambassador pariwisata tiga gili, muda-mudahan pengunjung yang datang ke sana dan NTB bisa meningkat," tandas Gubernur Zul. (R/L.m)

TerPopuler