Bantu Layanan Hukum Online ke Masyarakat, TGH Hazmi Hamzar Luncurkan Aplikasi HaloLaw -->

Bantu Layanan Hukum Online ke Masyarakat, TGH Hazmi Hamzar Luncurkan Aplikasi HaloLaw

Rabu, 05 Juli 2023, Rabu, Juli 05, 2023

 

FOTO. Politisi PPP NTB, TGH Hazmi Hamzar.













MATARAM, BL - Politisi PPP NTB, TGH Hazmi Hamzar kembali membuat sebuah langkah gebrakan. Kali ini, berkaitan dengan layanan konsultasi hukum secara online. 


Anggota DPRD Provinsi NTB tersebut, menggagas sebuah aplikasi/lembaga konsultasi hukum secara online bernama HaloLaw. 


Hazmi mengaku, HaloLaw, nantinya akan memudahkan masyarakat Indonesia. Karena di aplikasi HaloLaw, semua sudah tersaji lengkap. 


"HaloLaw adalah aplikasi layanan jasa hukum dan produk berbasis aplikasi teknologi mobile dan web," ujar dia pada wartawan, Rabu (5/7).


Hazmi mengaku, bahwa jenis layanan yang tersedia pada aplikasi tersebut, yakni  litigasi dan non litigasi serta produk. Di mana, setiap orang dapat melakukan konsultasi online, offline terkait konsultasi bantuan hukum 


"Di sana juga ada advokasi sekaligus mendapatkan surat keterangan atau saksi ahli dan lainnya. Para ahli HaloLaw adalah ilmuan, akademisi, prkatisi dan profesional pada bidangnya," kata dia. 


Lebih jauh Hazmi mengungkapkan, bahwa hadirnya HaloLaw, akan membantu masyarakat untuk tidak lagi harus bersusah payah ke perpustakaan ataupun sampai membeli buku. 


"Cukup dengan klik ( www.halolaw.com ), semuanya sudah ada. Halolaw bisa dimanfaatkan oleh kampus, pengacara, hingga dosen," ucap pria yang duduk di Komisi III DPRD NTB itu. 


Ia mengatakan, bahwa mahasiswa yang mengambil jurusan fakultas hukum, termasuk dosen akan dimudahkan melalui aplikasi HaloLaw. Sebab,  mahasiswa dan dosennya akan sangat dimudahkan dalam mencari dan mendapatkan materi belajar/mengajar mengenai hukum-hukum yang berkembang. 


"Semua di HaloLaw, ada penyelesaiannya. Jadi, dengan adanya HaloLaw, dosen juga tidak perlu gagap atau gugup ketika ada mahasiswa yang bertanya. Karena di HaloLaw langsung ada jawabannya. Segala macam ada semua acuannya," jelas Hazmi. 


Lebih jauh disampaikan oleh pria yang dikabarkan bakal melenggang ke DPR RI pada 2024 itu, bahwa HaloLaw adalah program layanan gebrakkan yang dihadirkan oleh PT Cahaya Hukum Infopratama Indonesia (PT CHII). 


Di mana, Tuan Guru Hazmi, menjabat  Komisaris Utama (Komrut) pada PT CHII tersebut. Oleh karenanya, ia mengajak masyarakat untuk tidak ragu menggunakan aplikasi HaloLaw.


"HaloLaw hadir guna menjawab segala persoalan masyarakat Indonesia umumnya. Terutama dalam hal persoalan hukum. Maka dari itu, HaloLaw hadir menawarkan berbagai kemudahan sebagai solusi," tandas Hazmi. (R/L..).

TerPopuler