28 Mahasiswa Teknik, Wakili Unram Ikuti Ajang Shell Eco Marathon Asia Pasific 2023 di Sirkuit Mandalika -->

28 Mahasiswa Teknik, Wakili Unram Ikuti Ajang Shell Eco Marathon Asia Pasific 2023 di Sirkuit Mandalika

Selasa, 04 Juli 2023, Selasa, Juli 04, 2023

FOTO. Inilah Tim Mandalika Desantara Unram yang siap mengikuti ajang Ajang Shell Eco Marathon Pasific 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah. 

 











MATARAM, BL –Universitas Mataram (Unram) resmi mengikuti ajang kompetisi Shell Eco Marathon Asia Pasific di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) pada 4-9 Juli 2023.


Pelepasan perwakilan Unram dilakukan Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Sitti Hilyana, M.Si, mewakili Rektor Unram, Selasa (4/7). 


Prof Sitti Hilyana, mengaku bangga pada perwakilan mahasiswa yang mengikuti ajang bergengsi internasional tersebut. 


“Seiring dengan doa kita semua, Insya Allah adek-adek akan membawa pulang prestasinya dari sana, kita sangat berharap itu. Adik-adik ini telah membawa nama besar Universitas Mataram makanya sekali lagi kami sangat mengapresiasi itu.” ujarnya dalam sambutannya.


Tim Universitas Mataram bernama Mandalika Desantara yang beranggotakan sebanyak 28 mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Unram. 


Mereka di antaranya sebanyak 23 mahasiswa dari program studi Teknik Mesin dan 5 orang lainnya dari program studi Teknik Elektro.


Ketua Tim Mandalika Desantara, Rizki Hidayatullah menyampaikan makna dari nama tim yang mereka bawa tersebut. “Kami menempatkan nama Mandalika pada tim kami yang merupakan perwujudan daerah kita Nusa Tenggara Barat khususnya Pulau Lombok. Sedangkan kata Desantara artinya berbeda-beda, kami memahami bahwa tim kami berasal dari latar belakang yang berbeda-beda,” jelasnya.


Lebih lanjut ia memaparkan terkait dengan kendaraan yang akan dilombakan pada ajang bergengsi tersebut. “Untuk nama kendaraanya yaitu Werkudara Unram. Filosofinya yakni kata Werkudara yang kita ketahui bersama merupakan sosok yang luar biasa, sosok yang kuat, yang mengudara dan kemanapun ia berada selalu menang. Itu yang kita harapkan. Tentunya besok itu kita harus menang,” ujarnya optimis.


Tak lupa, Rizki selaku ketua tim tersebut memohon doa restu agar bisa membawa pulang kemenangan untuk kampus tercinta


Shell Eco Marathon tahun ini diikuti oleh 77 tim dari 13 negara diantaranya dari Malaysia, Filipina, Qatar, Arab Saudi, Singapura, Thailand, Vietnam, India, Korea Selatan, Kazakhstan, Brunei Darussalam, dan China. 


Indonesia sendiri mengirim sebanyak 47 tim yang salah satunya merupakan tim perwakilan dari Unram. (R/L..)..



TerPopuler