Titip Aspirasi Perjuangan Kebudayaan NTB, Budayawan Lombok Harap Lalu Ari Mampu Bersuara di Pentas Nasional -->

Titip Aspirasi Perjuangan Kebudayaan NTB, Budayawan Lombok Harap Lalu Ari Mampu Bersuara di Pentas Nasional

Selasa, 06 Juni 2023, Selasa, Juni 06, 2023

 

FOTO. Lalu Satria Wangsa












MATARAM, BL - Salah satu tokoh budayawan Provinsi NTB, Lalu Satria Wangsa, menilai kehadiran sejumlah politisi lokal yang akan maju  sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPR RI dapil NTB II Pulau Lombok di Pemilu 2024, dinilai positif. 


Menurut Mantan Ketua Dewan Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (Aman) Provinsi NTB itu, keberanian Muhaimin Iskandar atau Cak Imin selalu Ketua Umum DPP PKB memberikan restu pada majunya Ketua DPW PKB NTB Lalu Hadrian Irfani atau Lalu Ari, sangat tepat. 


Hal itu menyiratkan bahwa Cak Imin, mendengarkan aspirasi masyarakat Pulau Lombok yang menghendaki figur yang akan mewakili mereka harus berasal dari produk lokal. 


"Saya kira Cak Imin itu, memang mendengar aspirasi dan kegelisahan warga NTB akan kerinduan sosok warga asli NTB yang mewakili mereka di kursi DPR RI di Pemilu 2024. Lalu Ari, saya kira adalah jawaban atas kegelisahan itu," ujar Lalu Satria Wangsa pada BERITA LOMBOK, Selasa Malam (6/6). 


Tanpa mengesampingkan keberadaan Helmy Faishal Zaini yang sudah dua periode menjabat anggota DPR RI dari PKB untuk dapil Pulau Lombok. Lalu Satria Wangsa, berharap agar Lalu Ari jika terpilih sebagai Anggota DPR RI di Pileg 2024, agar fokus  memperjuangkan kemajuan kebudayaan di NTB. 


Terlebih, lanjut dia, Provinsi NTB itu, memiliki tiga etnis suku besar. Yakni, Lombok dengan Suku Sasak, Sumbawa dengan Suku Samawa dan Bima dengan etnis Mbojo. 


"Mereka ini memiliki budaya yang kuat dan itu harus bisa disuarakan ke pusat. Saya yakin Lalu Ari, sebagai putra Sasak akan bisa melakukannya. Ini karena menjaga budaya tak ubahnya serupa dengan menjaga Indonesia," tandas Lalu Satria Wangsa. (R/L..).

TerPopuler