Gendong Jemaah Haji Lansia Turun dari Bus, Aksi Kakanwil Kemenag NTB Tuai Pujian -->

Gendong Jemaah Haji Lansia Turun dari Bus, Aksi Kakanwil Kemenag NTB Tuai Pujian

Rabu, 07 Juni 2023, Rabu, Juni 07, 2023

 

FOTO. Kakanwil Kemenag NTB Zamroni Aziz tatkala menggendong seorang jemaah haji saat turun dari bus menuju ke Aula Bir Ali II Asrama Haji, Kota Mataram. 









MATARAM, BL -  Momen unik tertangkap tatkala kloter pertama Calon Jemaah Haji (CJH) NTB mulai berdatangan ke Asrama Haji NTB di Mataram. 


Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) NTB Zamroni Aziz terpantau menggendong jemaah haji saat turun dari bus. 


Terlihat, seorang jemaah haji bernama Umrah berusia 70 tahun asal Aikmel Lombok Timur hendak turun dari bus setibanya di Asrama Haji Mataram. 


Lantaran usianya yang cukup renta, Umrah membutuhkan kursi roda untuk digunakan masuk ke dalam Asrama Haji gedung Bir Ali II. Namun, kursi roda yang akan digunakan jemaah haji yang bersangkutan terlambat datang.


Spontan, Kakanwil Kemenag NTB berinisiatif menggendong Umrah ke dalam Aula Bir Ali II.


"Itu refleks saja tadi. Saya lihat kursi roda masih diambilkan, jadi saya inisiatif menggendong. Saya teringat kakek saya," kata Zamroni Aziz, Selasa (6/6) kemarin.


Mantan Kakanwil Kemenag Loteng itu, mengatakan, bahwa pihaknya berupaya memberikan pelayanan prima kepada seluruh jemaah haji, khususnya bagi lansia. 


"Tagline kita dari Kemenag tahun ini Haji Ramah Lansia, kita berkomitmen memberikan pelayanan maksimal," 


Terpisah, Umrah yang ditemui berterima kasih atas pelayanan yang diberikan Kemenag NTB. Jemaah asal Kabupaten Lombok Timur (Lotim) itu, mengaku seharusnya berangkat haji pada 2020 silam. Namun, karena adanya wabah Covid-19, keberangkatan dirinya ke tanah suci ditunda hingga 2023 ini. 


"Pelayanan hajinya bagus. Kami merasa diayomi. Saya seharusnya berangkat dulu, karena covid ditunda ke sekarang," ucap dia. 


Sebagai informasi, jemah haji kloter pertama embarkasi Lombok akan dilepas secara simbolis oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah bersama rombongan komisi VIII DPR RI pada Rabu (7/6) pukul 02.00 Wita dinihari. 


Selanjutnya, jemaah haji kloter pertama bakal menuju ke Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (Bizam) dan diterbangkan menuju Arab Saudi pada pukul 06.30 Wita esok hari. (R/L..).

TerPopuler