Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Perindo Akui PDIP Paling Siap dan Solid Hadapi Pemilu 2024 -->

Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Perindo Akui PDIP Paling Siap dan Solid Hadapi Pemilu 2024

Jumat, 09 Juni 2023, Jumat, Juni 09, 2023

 


FOTO. Jajaran petinggi DPP PDIP dan Perindo usai  menekan kerja sama mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.





 




MATARAM, BL -  Partai Perindo resmi mendukung bakal calon presiden (bacapres) PDIP Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Dukungan itu ditandai dengan penandatanganan kerja sama politik atau memorandum of understanding (MoU) dengan PDIP.


Penandatanganan MoU yang berlangsung secara virtual yang dihadiri oleh DPD dan DPC PDIP se-Indonesia itu, dilakukan di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6). 


Terlihat, MoU itu diteken langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.


"Kita lihat,, telah dikukuhkan kerjasama politik PDIP dan Perindo dalam kerangka sistem presidential, maka kerja sama itu akan terus mendorong percepatan sampai akar rumput," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, memulai jumpa pers itu. 


Hary Tanoesoedibjo (HT) menegaskan bahwa kerja sama politik Perindo dengan PDIP untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Hal tersebut beriringan dengan kerja sama dalam pemenangan caleg.


"Kerja sama politik ini adalah kerja sama dalam kaitannya pilpres. Untuk mengusung Bapak Ganjar Pranowo memenangkan sebagai presiden Republik Indonesia 2024," tegas HT disambut tepuk tangan.


Menurut HT, terdapat tiga hal yang menjadi latar belakang Perindo merapat ke PDIP.


Pertama, PDIP adalah Partai yang paling siap menghadapi Pemilu 2024 karena mampu memenuhi threshold di atas 20%.


Kedua, Perindo memiliki filosofi dan ideologi yang sama dan yang ketiga, Ganjar Pranowo merupakan figur yang kuat.


“Yang paling penting memiliki komitmen untuk melanjutkan pembangunan apa yang sudah baik," ujar Ketum Perindo, Hary Tanoesoedibjo. 


Bahkan, Hary Tanoe sempat menyebut kelanjutan pembangunan Ibu kota Nusantara (IKN).


Jajaran pengurus Partai Perindo mendatangi kantor DPP PDIP, Menteng, yang turut dihadiri Ganjar Pranowo. Rombongan dipimpin oleh Hary Tanoesoedibjo  tampak Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Ketua Harian Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi, Waketum Perindo Ferry Kurnia, Ketua DPP Perindo Tama Langkun, Aiman Witjaksono dan Ustaz Yusuf Mansur yang ikut dalam rombongan. 




*Optimis Menangi Satu Putaran 


FOTO. Calon Presiden Ganjar Pranowo saat bersama Ketua Harian DPP Perindo TGB Muhamad Zainul Majdi. 




Terpisah, Bakal calon presiden Ganjar Pranowo, mengaku optimis dan hakulyakin dirinya bisa memenangkan kontestasi Pemilihan Presiden 2024 dalam satu putaran. 


Apalagi, hari ini Partai Perindo telah meneken nota kesepahaman dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kantor DPP PDIP, Jakarta Selatan.


Partai Perindo jadi partai ketiga yang menyatakan dukungan politik ke Ganjar setelah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hanura. Ganjar menyebut akan menyempatkan mampir ke Partai Perindo kala melawat ke berbagai daerah untuk sosialisasi.


“Sehingga kami bisa mendapatkan masukan, sehingga rampak barisan kita dalam bergerak bisa lebih lancar. Dan, insya Allah dengan doa bapak ibu, dengan semangat kami semuanya, kami akan memenangkan ini dalam satu putaran,” kata Ganjar di Kantor DPP PDIP 


Sembari berseloroh, Ganjar menduga partai pimpinan Hary Tanoesoedibjo ini akan lolos ambang batas parlemen usai mendeklarasikan dirinya. Ia turut mengucapkan terima kasih kepada Perindo atas dukungan politik tersebut.


“Kayaknya kali ini Perindo lolos threshold. Kayaknya ada di parlemen, nih. Mudah-mudahan menjadi kuat,” kata Gubernur Jawa Tengah tersebut. 031. 

TerPopuler