Digelar di Mataram, ABPPTSI NTB Siap Gelar Muswil ke 3 Tahun 2023 -->

Digelar di Mataram, ABPPTSI NTB Siap Gelar Muswil ke 3 Tahun 2023

Kamis, 22 Juni 2023, Kamis, Juni 22, 2023

 

FOTO. Ketua ABPPTSI Wilayah NTB Dr. TGH Hazmi Hamzar (tengah) saat bersilaturahmi ke Undikma. Tampak Humas Undikma Ismail Marzuki menerima kedatangan Ketua ABPPTSI









MATARAM, BL  – Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia  (ABPPTSI) Wilayah NTB akan menggelar Musyawarah Wilayah Ke 3 Tahun 2023 pada Sabtu (24/6) di Hotel  Lombok Astoria, Kota Mataram.


Ketua ABPPTSI Wilayah NTB Dr. TGH Hazmi Hamzar, mengatakan, bahwa acara  Muswil akan dibuka oleh Gubernur NTB dan akan hadir sekaligus menjadi narasumber antara lain Plt. Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, Direktur Kelembagaan Kemendikbudristek, Direktur Eksekutif BAN PT, ketua ABPPTSI Pusat dan Kepala LLDIKTI Wilayah 8. 


"Adapun peserta Muswil terdiri dari Ketua Yayasan dan Pimpinan PTS se-Nusa Tenggara Barat," ujar Hazmi pada wartawan, Kamis (22/6). 


Pimpinan Ponpes Maraqata’limat Mamben Lombok Timur, mengungkapkan bahwa  Muswil ke 3 di tahun 2023 ini  mengangkat  tema “Melalui Muswil ABPPTSI NTB Tahun 2023 kita tingkatkan kualitas SDM menuju NTB Gemilang”.


“Selain di isi dengan paparan materi dari para narasumber, agenda pokok Muswil adalah Pemilihan Ketua Umum ABPPTSI Wilayah NTB  Periode 2023 – 2028,” kata TGH Hazmi Hamzar.


“Mengingat pentingnya acara ini, kami harapkan kepada semua Ketua Badan Penyelenggara/Yayasan  dan Pimpinan PTS Se NTB agar hadir atau tidak berwakil karena akan banyak informasi  terkait kebijakan strategis pengembangan Perguruan Tinggi Swasta,” sambung dia. 


Ketika ditanya apakah akan maju kembali untuk periode selanjutnya, tokoh yang juga Anggota Komisi III  DPRD NTB menyampaikan bahwa apabila diberikan amanah oleh peserta Muswil maka dirinya akan siap maju.


“Maka, saya Insya Allah  siap melanjutkan untuk menjadi Ketua ABPPTSI NTB Periode berikutnya,” tandas TGH Hazmi Hamzar. (R/L..).

TerPopuler