Beri Pelayanan Informasi Lansia di Asrama Haji Lingkar Selatan, KI NTB Apresiasi Pelayanan Haji Kementrian Agama -->

Beri Pelayanan Informasi Lansia di Asrama Haji Lingkar Selatan, KI NTB Apresiasi Pelayanan Haji Kementrian Agama

Kamis, 08 Juni 2023, Kamis, Juni 08, 2023

 

FOTO. Suaeb Qury. 










MATARAM, BL - Komisi Informasi (KI) Provinsi NTB menilai pelayanan dan informasi publik yang dilakukan Kementerian Agama NTB terkait pelayanan haji 2023, sudah memenuhi standar dan informasi tentang haji.


Sebab, sejak berangkat di Pulau Lombok hingga tiba di Mekah, Negara Arab  sudah terpenuhi.


Itu menyusul, masyarakat. Baik jamaah maupun keluarga yang ditinggal bisa mengakses secara langsung kondisi keluarga/jamaah Haji selama menjalankan ibadah haji. 


"Selain itu, pelayanan informasi bagi lansia sudah tersedia di Asrama Haji di Lingkar Selatan, Kota Mataram maupun di Mekah, sudah disiapkan kanalnya secara khusus dan terbuka," ujar Ketua div ASE KI Provinsi NTB, Suaeb Qury pada BERITA LOMBOK, Kamis Malam (8/6) kemarin. 


Menurut dia, dari pantauannya sejauh ini, akses informasi yang disediakan oleh kementerian agama secara khusus bagi lansia dan informasi, setiap saat juga telah dipublikasikan oleh Kementerian Agama.


Hal ini sejalan dengan amanat UU Nomor 14 2008 Pasal 9-11. Yakni, informasi setiap saat, informasi berkala dan informasi serta merta.  


"Kami melihat komitmen dan keseriusan pelayanan dan akses informasi bagi jamaah haji dan masyarakat pada umumnya terkait dengan penyelenggaraan haji sudah luar biasa, begitu juga yang dilakukan oleh Kementerian Agama Provinsi NTB," ungkap Suaeb. 


Ia menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi komitmen keseriusan Kementerian Agama NTB, dalam rangka memaksimalkan pelayanan informasi publik dan informasi bagi para jamaah haji di NTB.


"Semoga  komitmen di tahun ini, bisa tetap dijaga dan memberikan pelayanan terbaik lagi bagi para tamu Allah SWT," tandas Suaeb Qury. (R/L..).

TerPopuler