Bantu Warga Miskin Terdampak Pandemi Covid-19, PDIP Mataram Berbagi Puluhan Paket Sembako di Bulan Bung Karno -->

Bantu Warga Miskin Terdampak Pandemi Covid-19, PDIP Mataram Berbagi Puluhan Paket Sembako di Bulan Bung Karno

Senin, 05 Juni 2023, Senin, Juni 05, 2023

 



FOTO. Ketua dan Sekretaris DPC PDIP Kota Mataram saat membagikan puluhan paket sembako pada warga miskin di sekitar kantor DPC PDIP Kota Mataram. Kegiatan pembagian sembako yang berasal dari program aspirasi Made Slamet selaku anggota DPRD NTB diserahkan oleh Nyayu Ernawati selaku Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Mataram. 








MATARAM, BL - Setiap Bulan Juni, merupakan hari spesial bagi PDI Perjuangan.


Bulan Juni kerap kali dikenal sebagai Bulan Bung Karno.


Ada tiga momen penting di Bulan Juni berkaitan dengan Proklamator Kemerdekaan RI, Ir Soekarno.


Pertama, 1 Juni 1945 diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila. Selanjutnya 6 Juni 1901 merupakan Hari Lahir Bung Karno


Di Bulan Juni pula tepatnya 21 Juni 1970, Bung Karno menghembus nafas terakhir.


Bulan Bung Karno pun diperingati PDIP dengan beragam cara. Jajaran DPC PDIP Kota Mataram  misalnya, memperingati Bulan Bung Karno dengan bagi-bagi sembako.


Peringatan Bulan Bung Karno diawali dengan Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni.


Terpantau puluhan paket bantuan berupa beras, mie instan, dan telur disalurkan DPC PDIP Kota Mataram pada warga miskin bertempat di Kantor DPC Partai di Jalan Banteng Kota Mataram. 


Bantuan langsung dibagikan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mataram, Made Slamet, didampingi Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Mataram, Nyayu Ernawati dan Wakil Ketua DPD PDIP NTB Hakam Ali Niazi.


Ketua DPC PDIP Kota Mataram, Made Slamet mengatakan, PDIP sebagai partai politik yang secara historis dan ideologis sangat dekat dengan Bung Karno.


Karena itu, seluruh gerak perjuangan kepartaian harus diarahkan pada membantu sesama. Utamanya, mereka yang hidup dibawah garis kemiskinan. 


Terlebih, situasi pandemi Covid-19 di Indonesia, sejauh ini, belum sepenuhnya pulih dan normal. 


"Tentunya, masyarakat masih sangat kesulitan mencukupi kebutuhan hidupnya. Maka, bersumber dari ajaran-ajaran Bung Karno, kami akan terus membantu dan peduli pada masyarakat yang masih terhimpit kondisi perekonomiannya," ujar Made pada wartawan, Sabtu (3/6) kemarin. 


Menurut dia, kendati PDIP Mataram belum lengkap memiliki tiga pilar Partai yaitu petugas yang berada di jajaran eksekutif, legislatif dan struktural. 


Namun, sinergi antara legislatif dan struktural partai hingga kini terus berjalan dengan baik. 


"Memang kami belum punya pilar di jajaran eksekutif. Tapi dengan kekuatan yang ada.  Baik di legislatif dan struktural partai, kami akan terus bersinergi dan solid dalam menatap Pemilu 2024. Tentunya, dengan terus membuat program yang pro rakyat kecil. Salah satunya adalah pembagian sembako, seperti saat ini," tandas Made Slamet. (R/L..)

TerPopuler