80 Atlet dari 18 Negara Siap Berlaga di Kejuaraan Paralayang Dunia di Sky Lancing Lombok -->

80 Atlet dari 18 Negara Siap Berlaga di Kejuaraan Paralayang Dunia di Sky Lancing Lombok

Selasa, 13 Juni 2023, Selasa, Juni 13, 2023

 

FOTO. Roy Rahmanto. 










MATARAM, BL -  Sebanyak 80 atlet dari 18 negara termasuk Indonesia, dipastikan bakal mengikuti ajang bergengsi tingkat dunia bertajuk Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) 2023 di kawasan Sky Lancing Desa Mekarsari, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah pada 27-30 Juli 2023 mendatang. 


Sekretaris Pengprov Paralayang NTB, Roy Rahmanto, mengatakan bahwa awalnya jumlah peserta yang sudah mendaftar mendaftar sebanyak 166 atlet dari 23 negara.


Namun, lantaran ada proses verifikasi yang dilakukan secara daring. Yakni, dengan dilakukan seleksi kembali berdasarkan peringkat dunia dan saat ini seluruh proses administrasi sudah selesai. 


"Jadi, status atlet yang lulus tersebut tinggal menyelesaikan administrasi saja. Angkanya, sebanyak 80 atlet dari 18 negara hingga saat ini,"  kata Roy pada wartawan, Selasa (13/6).


Ia menegaskan, bahwa penetapan Sky Lancing sebagai tuan rumah kejuaraan paralayang internasional PGAWC 2023 tidak mudah. 


Menurut Roy, lokasi Sky Lancing tersebut telah mendapat persetujuan dari pemilik lahan, Lanud ZAM, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, dan Pemerintah Provinsi NTB.


"Setelah melalui proses panjang, sejumlah persyaratan untuk memenangkan bidding sebagai tuan rumah PGAWC telah tuntas tahun lalu," tandas dia. (R/L..).

TerPopuler