Rektor Unram Teken MoU Tri Dharma Dengan 14 Universitas di Indonesia -->

Rektor Unram Teken MoU Tri Dharma Dengan 14 Universitas di Indonesia

Selasa, 23 Mei 2023, Selasa, Mei 23, 2023

 

FOTO. Rektor Universitas Mataram (Unram), Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D. menandatangani  Memorandum of Understanding (MoU) Tri Dharma perguruan tinggi dengan 14 universitas di wilayah barat dan timur Indonesia. 








MATARAM, BL - Rektor Universitas Mataram (Unram), Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D. menandatangani  Memorandum of Understanding (MoU) Tri Dharma perguruan tinggi dengan 14 universitas di wilayah barat dan timur Indonesia. 


Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan di Hotel Century Park, Jakarta pada Senin (21/5) lalu dengan pertimbangan ekonomis, efisien, dan efektif.


Acara tersebut merupakan rangkaian dari Rapat Koordinasi Kolaborasi Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Kampus Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat dan Wilayah Timur.


Selanjutnya, penandatanganan MoU itu juga akan segera ditindaklanjuti dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dan  Implementation Arrangement (IA) oleh para ketua LPPM, Dekan dan Peneliti terkait dari masing-masing universitas. 


Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi Unram, Prof. Akmaluddin, S.T., M.Sc.(Eng)., Ph.D yang turut mendampingi Rektor Unram, mengatakan, bahwa ada beberapa capaian dari kesepakatan tersebut.


“Kita targetkan kolaborasi dalam kerjasama penelitian dan pengabdian, yaitu kolaborasi SDM dan sharing pendanaannya. Semoga dimudahkan ikhtiar Bapak Rektor untuk kemajuan institusi (Unram) kita,” kata Guru Besar Fakultas Teknik Unram itu.


Adapun 15 universitas yang tergabung dalam rapat koordinasi itu di antaranya : 


1. Universitas Sumatera Utara (USU)

2. Universitas Syiah Kuala (USK)

3. Universitas Teuku Umar (UTU)

4. Universitas Samudra (UNSAM)

5. Institut Seni Budaya Indonesia, Aceh (ISBI ACEH)

6. Universitas Malikussaleh (UNIMAL)

7. Universitas Negeri Padang (UNP)

8. Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH)

9. Universitas Bangka Belitung (UBB)

10. Universitas Jambi (UNJA)

11. Universitas Palangka Raya (UPR)

12. Universitas Negeri Gorontalo (UNG)

13. Universitas Halu Oleo (UHO)

14. Universitas Borneo Tarakan (UBT)

15. Universitas Mataram (UNRAM). (R/L..) 


TerPopuler