Menangi Pilpres 2024, DPP PDIP Tunjuk Basarah dan Adian Napitupulu "Gawangi" Relawan Ganjar -->

Menangi Pilpres 2024, DPP PDIP Tunjuk Basarah dan Adian Napitupulu "Gawangi" Relawan Ganjar

Kamis, 27 April 2023, Kamis, April 27, 2023

FOTO. Ahmad Basarah dan Adian Napitupulu (kanan) ditunjuk DPP PDIP sebagai koordinator dan wakil koordinator tim relawan pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 









MATARAM, BL - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP menunjuk Ahmad Basarah dan Adian Napitupulu sebagai koordinator dan wakil koordinator tim relawan pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.


Surat penunjukan keduanya ditandangani langsung oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP Bidang Politik dan Pemerintah Puan Maharani.


"Hari ini Mbak Puan Maharani mengeluarkan surat tugas ... yang menugaskan Bapak Ahmad Basarah selaku koordinator dari relawan, kemudian bapak Adian Napitupulu sebagai wakil koordinator," kata Hasto dalam siaran tertulisnya, Kamis (27/4).


Hasto menyebut penugasan Basarah dan Adian itu merupakan tindak lanjut dari instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang sebelumnya telah menugasi Puan dan Prananda Prabowo sebagai tim pemenangan Ganjar.


Menurut Hasto, Adian dianggap berpengalaman dalam mengonsolidasikan para relawan sejak Pilpres 2014 dan 2019.


"Mengingat Pak Adian juga banyak dalam dua kali Pilpres 2014 dan 2019 mengkoordinir relawan, sehingga sudah membangun komunikasi yang sangat baik," ujarnya. 


Selain Basarah dan Adian, PDIP juga menunjuk Deddy Yevri Hanteru Sitorus sebagai Sekretaris tim relawan. Lalu, Riezky Aprilia sebagai Wakil Sekretaris tim relawan.


"Dengan demikian ini merupakan bagian dari gerak cepat sambil partai terus membangun kerja sama partai politik dalam rangka sistem presidensial," tandas Hasto Kristiyanto.  (R/L..).

TerPopuler