Reses di Dusun Gerantung, Yek Agil Ajak Warga Hindari Politik Transaksional -->

Reses di Dusun Gerantung, Yek Agil Ajak Warga Hindari Politik Transaksional

Selasa, 21 Februari 2023, Selasa, Februari 21, 2023

 

FOTO. Wakil Ketua DPRD NTB Fraksi PKS, Yek Agil saat menyapa warga warga masyarakat di Aula SMK Islam Qiyamu At-Tarbiyah, Dusun Gerantung, Desa Lendang Tampel, Kecamatan Batukliang. 





LOTENG, BL - Wakil Ketua DPRD NTB Yek Agil mengajak masyarakat untuk menghindari politik uang, politik transaksional, dan politik-politik kotor yang mencederai proses demokrasi di Pemilu 2024. 


Pernyataan itu dikemukakan Ketua DPW PKS NTB itu saat menyapa warga masyarakat di Aula SMK Islam Qiyamu At-Tarbiyah, Dusun Gerantung, Desa Lendang Tampel, Kecamatan Batukliang. 


"Jadi, agar pemimpin kita yang terpilih itu, berkualitas, mampu menjadi penyambung suara rakyat, amanah, maka saya mengajak masyarakat saya di wilayah di Dusun Gerantung, Desa Lendang Tampel, agar menghindari politik transaksional di Pemilu 2024," ujar Yek Agil, Selasa Petang (21/2). 


Ia mengaku, awalnya sebelum terjun ke dunia politik seperti saat ini, juga termasuk orang yang anti terhadap politik. Namun lantaran, politik dalam Islam juga penting untuk mengatur tata kehidupan masyarakat melalui sebuah kebijakan yang pro rakyat, hal itu membuat dirinya juga tertarik untuk masuk ke dunia politik. 


"Setelah saya masuk politik, maka demokrasi itu bisa menjadi alat untuk mempercepat kita membantu masyarakat. Jadi, tidak benar jika demokrasi itu malah merusak, itu semua tergantung para pemimpinnya. Jadi, kalau warga ingin melihat pembangunan bisa merata, maka pilih lah pemimpin yang amanah,"  ungkap Yek Agil. 


Anggota DPRD NTB Dapil Lombok Tengah (Loteng) Utara itu, mendaku bahwa,  demokrasi yang masih diwarnai transaksional disebabkan masyarakat masih belum cerdas, masih belum sejahtera sehingga mudah terpengaruh money politics.


Karena itu, Yek Agil memastikan, bahwa dalam  kegiatan reses masa sidang I tahun dinas 2023, yakni dihelat sejak tanggal 15-23 Februari 2023 itu, dirinya memokuskan untuk mendatangi semua daerah di beberapa titik di di wilayah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) yang sudah menyumbangkan kontribusi suara pada dirinya hingga PKS dalam Pemilu lalu. 


"Di 14 titik pertemuan di daerah pemilihannya saya ini. Insya Allah, semua aspirasi masyarakat akan bisa kita kover untuk suarakan dalam pembahasan APBD Perubahan 2023," jelas Yek Agil. 


FOTO. Yek Agil bersama warga usai kegiatan resesnya. 


Ia berharap pada Pemilu yang akan digelar pada 14 Februari 2024, warga di wilayah Dusun Gerantung, Desa Lendang Tampel, dapat memilih wakil rakyat yang terbaik untuk membawa daerahnya dapat menjadi lebih baik dan maju. 


"Jika disini ada caleg dari PKS, maka silahkan dipilih asalkan didahului dengan shalat istikharah, terlebih dahulu.  Karena itu, adalah untuk pertanggungjawaban agar memilih tidak asal memilih," tandas Yek Agil. (R/L..).

TerPopuler