Kesigapan PLN, Listrik 1.441 Pelanggan di Tiga Kecamatan di Kota Bima Mulai Normal -->

Kesigapan PLN, Listrik 1.441 Pelanggan di Tiga Kecamatan di Kota Bima Mulai Normal

Minggu, 26 Februari 2023, Minggu, Februari 26, 2023

 

FOTO. Personil PLN tengah memeriksa gardu listrik di wilayah Kota Bima yang terdampak banjir di wilayah setempat, kemarin.




MATARAM,  BL -   Kondisi pasokan listrik yang sempat tak berfungsi selama 24 jam, lantaran padam akibat banjir yang merendam wilayah Kota Bima, kini mulai normal, Sabtu (25/2) kemarin 


Banjir yang terjadi di tiga kecamatan di Kota Bima, yakni Kecamatan Asa Kota, Mpunda dan Kecamatan Rasanae Barat, pada Jumat (24/2), menyebabkan sembilan buah gardu listrik yang menyuplai listrik harus diputus aliran listriknya untuk sementara. 


Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bima, Jimy Indra Baskara, mengatakan, bahwa sebanyak 15 personel diturunkan untuk melakukan penormalan terhadap 1.441 pelanggan yang diputus aliran listriknya untuk sementara.


“Mohon maaf untuk ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan. Alhamdulillah suplai listrik sudah 100% normal pagi ini pukul 04.00 WITA. Seluruh gardu yang terdampak telah berhasil dioperasikan lagi," kata Jimy dalam siaran tertulisnya, Minggu (26/2).


Menurut dia, proses penormalan dilakukan oleh PLN, setelah air mulai surut dengan memastikan kondisi keamanan di lokasi terlebih dahulu. Hal ini untuk memastikan tidak ada bahaya arus hubung singkat atau korsleting yang mungkin terjadi apabila listrik dinormalkan. 


“Kami harus sangat berhati hati sebelum melakukan penormalan listrik. Air yang tergenang sangat berbahaya bagi keselamatan masyarakat karena dapat mengakibatkan arus hubung  singkat,"  ujar Jimy. 


FOTO. Kondisi banjir yang melanda tiga kecamatan di Kota Bima. 


Jimy juga mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan dari seluruh masyarakat dan juga stakeholder sehingga proses penormalan dapat berjalan cepat dan optimal. 


Tak lupa, ia juga terus mengimbau kepada seluruh masyarakat NTB untuk selalu berhati hati dan waspada dan segera mematikan Mini Circuit Breaker yang ada di kwhmeter apabila terjadi banjir dan air masuk ke rumah. Suplai listrik harus terputus untuk menjaga keselamatan jiwa keluarga.


“Apabila masyarakat mengetahui adanya potensi bahaya kelistrikan, mohon kerja samanya untuk melaporkan melalui aplikasi PLN Mobile. Ini untuk mencegah bahaya lebih luas," tandas Jimy. (R/L..).

TerPopuler