Hari Jadi NW ke-70, Ormas NW Helat Berbagai Kegiatan -->

Hari Jadi NW ke-70, Ormas NW Helat Berbagai Kegiatan

Senin, 20 Februari 2023, Senin, Februari 20, 2023

 



MATARAM, BL - Salah satu ormas Islam terbesar di Provinsi NTB, Nahdatul Wathan (NW) bakal menggelar Muktamar pemikiran Mahasantri NW se-Indonesia. 


Kegiatan itu akan merupakan sejumlah kegiatan yang digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi NW ke-70. 


Di mana, kegiatan lain yang digelar, berupa seminar, bakti sosial, donor darah di seluruh Indonesia, pawai sepeda motor, lomba dan koin NW untuk korban gempa bumi Turki. 


Muktamar pemikiran Mahasantri NW merupakan kegiatan untuk menggali pemikiran, ide dan kreativitas kader dan jamaah NW yang dituang dalam bentuk tulisan karya ilmiah tentang Nahdlatul Wathan.


"Muktamar Pemikiran Mahasantri Nahdlatul Wathan ini dimaksudkan untuk menggali ide dan gagasan dari para penulis, peneliti dan praktisi lainnya yang notabenenya berasal dari abituren NW di seluruh Indonesia," ujar Koordinator Divisi  Seminar,  Muh. Zainul Pahmi, Senin (20/2). 


Pahmi mengatakan, para peserta dapat mulai mengirimkan tulisannya mulai 10 Februari hingga 2 Maret 2023 dalam bentuk naskah konseptual berupa makalah sesuai dengan bidang dan keahlian masing-masing untuk selanjutnya akan dipresentasikan pada seminar yang akan digelar bulan maret mendatang.


“Makalah ini nanti akan disampaikan pada seminar nasional sebagai puncak acara Muktamar Pemikiran ini, yang insyaAllah akan kita laksanakan tanggal 2 Maret 2023 mendatang di Hotel Aston Inn Mataram," ungkap dia. 


“Untuk reviewer dan keynoote speakernya nanti dari kementerian, saat ini kami sedang berkomunikasi dengan pihak dari Menko PMK dan Mendag,” sambung dia. 


Pahami berharap melalui kesempatan ini dapat mengundang para penulis, peneliti, akademisi para praktisi dan tokoh organisasi NW untuk bersama-sama berpartisipasi. 


“Mari, kader, santri dan alumni NW kami tunggu ide-idenya untuk bangsa ini melalui organisasi NW,” kata dia. (R/L...).




TerPopuler