Cegah Stunting, Bio Farma Bagikan PMT di 23 Posyandu Desa Cimenyan -->

Cegah Stunting, Bio Farma Bagikan PMT di 23 Posyandu Desa Cimenyan

Senin, 27 Februari 2023, Senin, Februari 27, 2023

 



FOTO. Salah satu kader Posyandu tengah mengukur lingkar salah satu siswa SD Posyandu Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.  


 




MATARAM, BL - Bio Farma induk Holding BUMN Farmasi, melalui Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) membagikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dalam program posyandu sejahtera di Posyandu Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung pada minggu terakhir bulan Februari. 


Kegiatan ini menjadi bukti komitmen Bio Farma untuk terus berpartisipasi meningkatkan kesehatan masyarakat. Direktur Utama Bio Farma, Honesti Basyir mengungkapkan jika program ini diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya dalam kesehatan.


“Bio Farma tentunya selalu berkomitmen untuk terus berpartisipasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik dalam melestarikan lingkungan ataupun melalui bidang kesehatan. Melalui program Posyandu Sejahtera, diharapkan Bio Farma dapat membantu posyandu-posyandu dengan memberikan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT)," ungkap Honesti dalam siaran tertulisnya, Senin (27/2). 


Menurut dia, kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) merupakan program intervensi untuk anak-anak meningkatkan status gizi anak serta untuk mencukupi kebutuhan gizi anak agar tercapainya status gizi dan gizi yang sesuai dengan anak-anak tersebut. 


"Kegiatan pemberian PMT ini juga akan dibagikan ke 23 Posyandu di Desa Cimenyan," ucap Honesti. 


Upaya pemerintah mencegah stunting dilakukan melalui program, pertama Peningkatan Gizi Masyarakat melalui program Pemberian makanan tambahan (PMT) untuk meningkatkan status gizi anak.


Stunting adalah masalah tumbuh kembang anak yang ditandai dengan tinggi badan anak yang rendah, sementara berat badannya mungkin normal sesuai dengan usianya. Anak dikatakan stunting bila tinggi badannya tidak bertambah signifikan sesuai dengan usianya atau bila dibandingkan dengan tinggi badan yang anak itu dapatkan saat baru lahir. 


Tjut Vina menambahkan Bio Farma melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dan sebagai BUMN akan terus berupaya dan berkomitmen untuk mendukung dan meningkatkan kesehatan masyarakat.


“Keterlibatan Bio Farma dalam meningkatkan kesehatan masyarakat tidak akan berhenti di sini, Bio Farma akan terus berusaha berpartisipasi melalui program-program perusahaan untuk terus berkomitmen mengabdi kepada masyarakat,” ungkap Tjut Vina.


Terpisah,  Sekretaris Desa Cimenyan, Aan Gunara, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Bio Farma karena telah memberikan bantuan.


 “Saya mengucapkan terima kasih kepada perusahaan Bio Farma karena telah memberikan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ataupun juga bantuan yang lain. Saya berharap kedepannya kita akan terus berkolaborasi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat maupun dalam program lain," tandas Aan Gunara. (R/L..).

TerPopuler