Aktif Bantu dan Beri Manfaat ke Masyarakat, Ketua PDIP Loteng : "Sosok Haji Rachmat Ciri Pemimpin Panutan" -->

Aktif Bantu dan Beri Manfaat ke Masyarakat, Ketua PDIP Loteng : "Sosok Haji Rachmat Ciri Pemimpin Panutan"

Senin, 27 Februari 2023, Senin, Februari 27, 2023

 

FOTO. Ketua DPC PDIP Loteng Suhaimi (duduk jongkok) saat menghadiri silaturahmi dan road show Anggota DPR RI H. Rachmat Hidayat di Kabupaten Loteng.  








LOTENG, BL - Ketua DPC PDI Perjuangan Lombok Tengah,  Suhaimi menilai sosok Anggota DPR RI H. Rachmat Hidayat, sudah tidak bisa diragukan kepeduliannya pada kondisi masyarakat.


Menurut Anggota DPRD Loteng itu, Haji Rachmat yang kini menjadi Ketua PDIP NTB, merupakan salah satu ciri dan sosok panutan politisi manapun di Provinsi NTB. 


Pasalnya, sepak terjangnya selama 40 tahun menjadi anggota DPR, justru ia konsisten dan Istiqomah dalam memperjuangkan aspirasi masyarakatnya. 


"Pak Haji Rachmat itu punya sikap Al Istiqomah Khairun min Alfi karomah. Jadi,  konsisten lebih baik dari seribu kemuliaan. Maka saya ajak kita semua, sebagai pilihan harus memilih calon wakil itu, harus berdasarkan track record dan kapasitas yang telah telah teruji, tentu H Rachmat Hidayat adalah pilihan yang sangat logis,  rasional dan benar," ujar Suhaimi, Senin (27/2).


Ia menegaskan, bahwa hari ini, di tengah fenomena orang baik mulai hilang. Masyarakat pun mulai skeptis bahwa masih ada orang baik, apalagi didalam politik.


Namun Haji Rachmat tetap berbuat pada masyarakat di daerah pemilihannya di Pulau Lombok. Hal itu, lantaran ia masih mengamalkan dalam hati sanubarinya, Al insanu Abdul Ihsan, manusia itu adalah budak kebaikan. 


"Jadi, sudah fitrah manusia untuk patuh, tunduk memperbudak diri,kepada siapa yg baik kepadanya. Karena itu bila anda ingin memimpin orang banyak, tidak cukup cuma menjadi shaleh dan pintar,tapi juga harus baik," ungkap Suhaimi. 


Politisi Muda NU Loteng itu, mendaku, bahwa sosok Haji Rahmat Hidayat adalah contoh nyata tentang arti kemanfaatan sesama manusia. 


Padahal, fakta ia tidak memiliki banyak spanduk dan  baliho. Pun tidak pernah transaksional vulgar ketika pemilu. 


"Tapi karena dia baik dan  Istiqomah melakukan itu, terbukti sudah 40 tahun dia menjadi anggota DPR. Al insanu Abdul Ihsan. Maka, silahkan warga tiang (saya) di Kabupaten Lombok Tengah, agar memilih beliau (H. Rachmat Hidayat) di Pemilu 2024," tandas Suhaimi. (R/L..).

TerPopuler