Enggan Teken Pakta Integritas dan Nyaleg di Pemilu 2024, DPP Nasdem Pecat Khairul Rizal -->

Enggan Teken Pakta Integritas dan Nyaleg di Pemilu 2024, DPP Nasdem Pecat Khairul Rizal

Rabu, 25 Januari 2023, Rabu, Januari 25, 2023

 



FOTO. Wahidjan 




MATARAM, BL - Salah satu Anggota Fraksi Nasdem DPRD NTB, H. Khairul Rizal, resmi dipecat dari keanggotan Partai Nasdem.


Hal itu menyusul, suami dari Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah itu, enggan kembali dicalonkan menjadi calon legislatif (caleg) dari Nasdem pada Pemilu 2024.


Padahal, partai bentukan Surya Paloh itu, tengah menyusun skema pencelegan dari semua tingkatan. Mulai DPRD kabupaten/kota, Provinsi hingga DPR RI. 


"Iya benar,  kartu tanda anggota (KTA) Pak Khairul Rizal sebagai kader dan anggota Partai Nasdem sudah dicabut. Itu artinya, Pak Khairul Rizal sudah dikeluarkan oleh DPP dari keanggotan Partai," ujar Sekretaris DPW Partai Nasdem NTB, Wahidjan, pada BERITA LOMBOK.NET,  Rabu (25/1). 


Mantan aktifis mahasiswa yang dikenal konsen mendampingi petani dan buruh itu, mengaku  bahwa pemberhentian kader dalam satu organisasi itu, bukan merupakan hal yang luar biasa. 


Pasalnya, setiap kader diharuskan tunduk, loyal dan patuh terhadap garis perjuangan partai. Terlebih, statusnya masih menjadi kader aktif yang duduk sebagai anggota DPRD NTB. 


"Kan Pak Rizal sudah enggak mau mencalonkan lagi dari NasDem sebagai caleg 2024 nanti. Terlebih, beliau (Rizal) tidak mau menandatangani pakta integritas dari Nasdem. Tentunya, jika ada kader yang enggan dan mengindahkan pada arahan yang diatur dalam PO partai, maka wajarlah, sanksi tegas diberikan. Berupaya, pemecatan," tegas Wahidjan menjelaskan. 


Kendati sudah banyak kader dari ormas NWDI mengikuti jejak Wagub Sitti Rohmi Djalilah, M. Nasib Ikroman hingga kini Khairul Rizal, keluar dari Partai Nasdem.


Namun Wahidjan mengaku, bahwa kesolidan kader partai Nasdem di semua wilayah NTB, masih terjaga kesolidannya. 


"Yang pasti Nasdem siap menghadapi pemilu 2024. Termasuk, bagaimana memenangkan Pak Anies sebagai Capres Nasdem di NTB," tandas Wahidjan. (R/L..).

TerPopuler