Sukma Buat Lotim Kian Maju, Ketua KNPI NTB Ajak Pemuda Lotim Bersatu Gelorakan Energi Positif Daerah -->

Sukma Buat Lotim Kian Maju, Ketua KNPI NTB Ajak Pemuda Lotim Bersatu Gelorakan Energi Positif Daerah

Kamis, 01 Desember 2022, Kamis, Desember 01, 2022

 

FOTO. Taupik Hidayat



MATARAM, BL- Ketua KNPI NTB Taupik Hidayat, menilai Kabupaten Lombok Timur (Lotim) saat ini kian maju di era kepemimpinan Bupati  H. Sukiman dan Wakil Bupati H. Rumaksi.


Sejumlah prestasi berhasil ditorehkan duet kepemimpinan dengan nama tenar Sukma dari sisi pelayanan publik. Karena itu, sejumlah penghargaan disematkan oleh pemerintah pusat pada kabupaten terpadat di Provinsi NTB tersebut. 


Terbaru, Kabupaten Lotim berdasarkan data dari  Badan Pusat Statistik (BPS) NTB menunjukkan bahwa,  Indeks Prestasi Manusia (IPM) Lotim naik ke peringkat ketujuh di NTB dari sebelumnya di peringkat kedelapan. 


"Dari sisi IPM, kelihatan Lotim meninggalkan Kabupaten Loteng, satu tingkat. Sehingga, dalam tiga tahun terakhir, Lotim l dapat melompat dua tingkat," kata Taupik, dalam siaran tertulisnya, Kamis (1/12). 


Menurut dia, lonjakan peringkat yang dilakukan Pemkab Lotim, jelas tidak mudah. Mengingat, tidak banyak daerah di Indonesia, dapat melompat dua peringkat dalam tiga tahun.


Karena itu, lanjut Taupik, ia patut mengapresiasi atas raihan kinerja Pemda setempat. "Sebagai anak muda yang lahir di Keruak, saya berbangga atas kerja keras para pemimpin di Kabupaten Lotim," ujar dia. 


Taupik mengatakan, kenaikan angka IPM Lotim, tentunya akan berdampak baik terhadap iklim pembangunan daerah kedepan.


Terlebih, sekitar  26 persen populasi penduduk di NTB berasal dari kabupaten Lotim. "Wajarlah, torehan yang dicapai Pak Bupati dan Wabup, akan dapat dapat mendongkrak IPM NTB menjadi lebih baik lagi," tegas dia. 


Taupik mengajak para anak muda di Kabupaten Lotim, untuk bersatu padu dalam rangka ikut menggemakan semangat positif adanya geliat pembangunan yang sudah dilakukan Pemkab Lotim dibawah komando Bupati Sukiman. 


"Semangat positif yang kini dirasakan oleh Pemkab Lotim dan masyarakat, juga wajib disuarakan kalangan muda. Maka, saya imbau pemuda Lotim untuk terus mendukung  kepemimpinan Sukma hingga akhir perkhidmatannya tuntas pada saatnya," tandas Taupik Hidayat. (R/L..)

TerPopuler