Maju Balon DPD RI, Nurhaidah Siap Mendharmabaktikan Diri Buat Kesejahteraan Rakyat NTB -->

Maju Balon DPD RI, Nurhaidah Siap Mendharmabaktikan Diri Buat Kesejahteraan Rakyat NTB

Kamis, 29 Desember 2022, Kamis, Desember 29, 2022

FOTO. Balon DPD RI, Hj Nurhaidah, didampingi Tim dan LO saat.menggelar konferensi pers di KPU NTB, Kamis (29/12). 






MATARAM, BL - Pengusaha sukses Jakarta kelahiran Desa Sari Kecamatan Sape Kabupaten Bima, Hj Nurhaidah, resmi mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Periode 2024-2029 Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi NTB


Sosok pengusaha berlian yang juga dikenal aktif di berbagai organisasi sosial kemasyarakatan ini, datang ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB, Kamis (29/12) sekitar pukul 19.20 WITA.


Ia didampingi  sejumlah tim pemenangan dan Liaison Officer (LO), Eka Ayu Bimawati, dan diterima langsung oleh sejumlah Komisioner KPU NTB Divisi Teknis Penyelenggaraan, Zuriati, dan Anggota komisioner KPU lainnya, yakni Agus Hilman, Syamsuddin, dan Sekretaris KPU NTB, Asep Suhlan.


Perempuan yang juga masuk dalam kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Jakarta ini menyerahkan jumlah minimal dukungan sebanyak 2013 pemilih yang tersebar di 10 Kabupaten/Kota di NTB.


Setelah dilakukan verifikasi oleh tim KPU NTB, berkas persyaratan dukungan yang disampaikan Hj Nurhaidah dinyatakan memenuhi syarat.


Saat jumpa pers bersama awak media, Hj Nurhaidah, mengaku, siap berjuang untuk menjadi mata dan telinga masyarakat NTB sebagai anggota DPD RI.


Dirinya menegaskan, bahwa siap mendharmabaktikan posisinya untuk menambah kesejahteraan masyarakat NTB.


"Saya siap hadir untuk NTB, siap bekerja dan fokus untuk NTB. Siap menggerakkan ekonomi kerakyatan dan UMKM melalui DPD RI," ungkap perempuan yang aktif sebagai Bendahara Umum Badan Musyawarah Masyarakat Bima (BMMB) Jakarta.


“Kita punya kekayaan yang pantas kita angkat di nasional maupun internasional, kita punya hasil laut yang luar biasa," jelasnya lagi.


Khusus di bidang Sumber Daya Laut yang merupakan bidang pekerjaannya, Hj Nurhaidah menuturkan akan memberikan perhatian yang lebih.


“Kebetulan saya bergerak di sana. InsyaAllah ke depan saya siap berjuang untuk NTB. Keseharian saya pengusaha di Ibu Kota, bidang yang saya geluti perhiasan yakni perhiasan, berlian, mutiara," tuturnya.


Perempuan yang berkantor di Jalan Pegangsaan Timur Cikini Raya Jakarta itu mengaku telah mendapatkan restu dari suami, keluarga, dan kawan terdekatnya untuk maju di pemilihan anggota DPD RI periode 2024-2029 mendatang.


"Saya aktif di banyak organisasi di luar sana. Salah satunya Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI)," tandasnya.


Hj Nurhaidah menjadi tokoh ke 22 yang telah menyerahkan berkas persyaratan sebagai bakal calon anggota DPD RI dapil NTB.


Sebelumnya, proses penyerahan dukungan untuk bakal calon anggota DPD RI telah dibuka sejak tanggal 16 Desember dan akan berakhir pada tanggal 29 Desember 2022 pukul 24.00 WITA. (**)

TerPopuler