Optimalisasi Aset Wakaf Produktif, Bank NTB Syariah dan Badan Wakaf Indonesia Teken PKS -->

Optimalisasi Aset Wakaf Produktif, Bank NTB Syariah dan Badan Wakaf Indonesia Teken PKS

Kamis, 03 November 2022, Kamis, November 03, 2022

 

FOTO. Ketua Lembaga Kenadziran BWI, Hafidz Gafar saat menunjukkan PKS yang ditandatangani dengan Direktur Dana dan Jasa Bank NTB Syariah, Nurul Hadi 



MATARAM, BL - Bank NTB Syariah terus berkolaborasi dan bersinergi dengan berbagai pihak. Kali ini, Bank NTB Syariah melakukan kerjasama dengan Badan Wakaf Indonesia (BWI). 


Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara kedua belah pihak pada Sabtu (29/10) lalu di Hotel Bidakara, Jakarta. 


Teken PKS tepatnya dilaksanakan pada acara Pelatihan dan Sertifikasi Profesi Nazhir Wakaf. Selasa (2/11), Direktur Dana dan Jasa Bank NTB Syariah, Nurul Hadi membenarkan adanya hal tersebut. 


Penandatanganan PKS dilakukan secara langsung olehnya dengan Ketua Lembaga Kenadziran BWI, Hafidz Gafar. "PKS tersebut berkaitan dengan Gerakan Nasional Wakaf Uang (GNWU). Yakni, untuk optimalisasi aset wakaf produktif dan kemaslahatan umat. GNWU menjadi salah satu program pengembangan ekonomi syariah yang bertujuan mendukung percepatan pembangunan nasional," jelas Nurul Hadi.


Lebih lanjut disampaikannya, bahwa GNWU ini tidak hanya sekedar meningkatkan literasi dan edukasi masyarakat terhadap ekonomi dan keuangan syariah, tapi juga memperkuat rasa kepedulian dan solidaritas sosial. 


"Gerakan tersebut menandai dimulainya transformasi pelaksanaan wakaf yang lebih luas, modern, transparan dan profesional," tandas Nurul Hadi. (R/L..).

TerPopuler