Susun Program Kerja Selaras Prestasi, KONI KLU Gelar Rakor Penguatan Cabor -->

Susun Program Kerja Selaras Prestasi, KONI KLU Gelar Rakor Penguatan Cabor

Senin, 03 Oktober 2022, Senin, Oktober 03, 2022
 FOTO. Para pengurus KONI KLU saat bersama Wabup dan Ketua DPRD setempat. 


KLU, BL - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lombok Utara (KLU) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka menghimpun program kerja baik dari internal bidang-bidang maupun cabang olahraga (Cabor), Sabtu (1/10). 


Diharapkan, hasil rakor bisa selaras dengan pencapaian prestasi dan momentum event yang ada. 


Ketua Koni KLU, Burhan M Nur, mengatakan, dari hasil raker akan dapat tercermin, sebuah gambaran pembinaan kepada atlet berprestasi, sehingga pada masa mendatang atlet dapat meraih capaian maksimal dalam peraihan medali. 


Selanjutnya, bagaimana memberikan kebanggaan bagi daerah.


“Yang penting, adalah sejauh mana atlet berprestasi kita bisa kita tingkatkan dan cabang-cabang olahraga yang ada akan bisa kita perkuat,” ujar Burhan. 


Didampingi Sekretaris KONI setempat, H. Lalu Rodi Karyawan. Burhan yang juga Wakil Ketua DPRD KLU, menegaskan, bahwa sinkronisasi program kerja prioritas yang disesuaikan dengan kapasitas, serta arah kebijakan pencapaian olahraga prestasi juga harus mulai dilakukan 


"Jadi, output dari kegiatan ini, akan dapat dihasilkan program kerja dan gambaran atlet dan cabor berprestasi yang memerlukan pembinaan intensif.  Termasuk, gambaran pembinaan atlet berprestasi di KLU kedepannya," jelas dia. 


“Kita ingin terus menerus ada perbaikan terutama di cabor yang kita miliki. Kita juga punya banyak atlit terutama atletik yang nantinya bisa mengikuti jejak pelari kita yakni Lalu Muh. Zohri,” sambung Burhan.


Terpantau, dalam kegiatan selama dua hari tersebut juga digelar adanya diskusi penguatan kapasitas keolahragaan, seperti pemaparan Mantan Sekretaris Koni KLU (2010-2019) terkait pengalaman dalam mengikuti setiap event Porprov serta kiat prestasi atlet di cabor masing-masing. 


Tak hanya itu, Inspektorat KLU juga berkesempatan memberikan pemahaman menyangkut sistem pelaporan pertanggungjawaban kegiatan keolahragaan. (P/K..).

TerPopuler