Target Respon 6 Jam, PMI NTB Masuk Provinsi Kedelapan Miliki Gudang Logistik di Indonesia -->

Target Respon 6 Jam, PMI NTB Masuk Provinsi Kedelapan Miliki Gudang Logistik di Indonesia

Jumat, 26 Agustus 2022, Jumat, Agustus 26, 2022

 

FOTO. Sekjen PMI Pusat, Sudirman Said (dua kiri) bersama Ketua PMI Provinsi NTB menunjukan dokumen serah terima pemanfaatan  gudang logistik bantuan MFAT Pemerintah New Zealand disaksikan pengurus PMI NTB, Ibnu Salim (kanan) dan Asisten III Setda NTB dr. Nurhandini Eka Dewi yang mewakili Gubernur NTB Zulkieflimansyah 




MATARAM, BL  - Pembangunan gudang logistik PMI Provinsi NTB bantuan MFAT Pemerintah New Zealand, akhirnya diserah terimakan pada pengurus PMI Provinsi NTB, Jumat (26/8).


Sekjen PMI Pusat, Sudirman Said berkesempatan menyerahkan bangunan yang dibangun sejak dua tahun lalu, dengan nilai bantuan kurang lebih Rp 1,093 miliar tersebut pada Ketua PMI Provinsi NTB, Ridwan Hidayat disaksikan puluhan pengurus PMI setempat. 


Sudirman menegaskan, bahwa bantuan pembangunan gudang logistik ini, adalah bentuk dan komitmen pengurus PMI Pusat pada beberapa provinsi yang masuk katagori rawan bencana. Salah satunya di Provinsi NTB.


"Nantinya, bangunan gedung logistik PMI ini akan bisa memberi respons maksimal 6 jam pada setiap kejadian bencana yang terjadi di Tanah Air. Inilah maksud adanya bantuan gedung ini diberikan pada NTB," tegas dia dalam sambutannya.


Menurut Sudirman, sesuai arahan Ketua Umum PMI Pusat, HM. Jusuf Kalla, adanya bantuan pembangunan gudang logistik di delapan wilayah di Indonesia, lantaran  negara Indonesia merupakan negara kepulauan.


"Provinsi NTB itu adalah masuk daerah rawan bencana, makanya masuk delapan perioritas di kawasan Timur Indonesia yang harus ada gudang cadangan atau gudang provinsi. Ini agar bantuan itu bisa cepat di distribusikan dengan cepat dan enggak sampai berminggu-minggu lagi menumpuk," tegas dia menjelaskan. 


FOTO. Sekjen PMI Pusat Sudirman Said saat meninjau gudang logistik PMI NTB yang berbahan energi Surya. 



Mantan Menteri ESDM pada kabinet pertama Presiden Jokowi itu, meminta para pengurus PMI Provinsi NTB untuk merawat bangunan ini dengan sebaik-baiknya. 


Sebab, fungsi dari gudang logistik ini sangat bermanfaat bagi para korban yang membutuhkan. 


"Untuk gudang logistik yang ada di NTB ini, akan menjangkau juga wilayah terdekat, salah satunya di Provinsi Bali. Jadi, tolong dijaga dan dirawat bangunan ini dengan baik-baik. Nah, kalau ada yang kurang kayak isinya dan pagar hingga tralinya, nanti saya minta segera di droping dari gudang induk PMI Pusat yang ada di Gresik, sehingga bangunan ini bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan keberadaan PMI," tandas Sudirman Said. (R/L..).

TerPopuler