Gempa Magnitudo 5,8 Berpusat di Bali Guncang Lombok, Kaca Jendela dan Atap Rumah Warga di Lobar Bergoyang Keras -->

Gempa Magnitudo 5,8 Berpusat di Bali Guncang Lombok, Kaca Jendela dan Atap Rumah Warga di Lobar Bergoyang Keras

Senin, 22 Agustus 2022, Senin, Agustus 22, 2022

 

FOTO. Inilah pusat gempa yang mengguncang Pulau Lombok yakni, di 74 kilometer Kuta Selatan, Bali, 
 



MATARAM, BL – Gempa dengan kekuatan magnitudo 5,8 mengguncang Pulau Lombok, Senin (22/8) Sore sekitar pukul 16.36 WITA. Kekuatan gempa yang berpusat sekitar 74 kilometer di Kuta Selatan, Provinsi Bali itu, juga dirasakan di beberapa kabupaten dan kota di Pulau Lombok. 


Di mana, akibat gempa tersebut sejumlah warga panik dan berhamburan keluar rumah.


“Iya, rata-rata semua pegawai kantor terlihat lari semuanya. Teras sekali dan keras gempanya,” ujar Adi, salah satu warga Ampenan, Kota Mataram pada wartawan.


Hal serupa dilontarkan Ali, warga Perumahan Panorama Alam, Sesela, kecamatan Gunungsari, Lobar. Menurut dia, goyangan gempa membuat kaca jendela dan atap rumahnya bergetar keras. 


"Saat gempa terjadi saya dan warga di perumahan, lari keluar semuanya," kata dia.


Sementara itu, Kepala BMKG Stasiun Geofisika Mataram, Ardhianto Septiadhi, mengaku, gempa tersebut berada pada kedalaman 124 kilometer.


“Berada pada kedalaman 124 kilometer dengan posisi 9,36 lintang selatan dan 115,59 bujur timur,” ujar dia dalam keterangan tertulisnya. 


Menurut Ardhianto, pihaknya belum memperoleh adanya laporan kerusakan akibat gempa tersebut. Meski demikian, pihaknya terus akan melakukan pemantauan terkait dampak gempa tersebut.


"Kita imbau warga enggak usah warga tidak usah terlalu panik. Ini karena BMKG akan tetap bekerja melakukan pemantauan," tandas dia. (R/L..).

TerPopuler