Banyak Diisi Pengusaha Muda, Bang Zul Puji Kepengurusan KNPI Baehaqi -->

Banyak Diisi Pengusaha Muda, Bang Zul Puji Kepengurusan KNPI Baehaqi

Kamis, 04 Agustus 2022, Kamis, Agustus 04, 2022

 

FOTO. Gubernur NTB,  Zulkieflimansyah (tengah) saat bersama Ketua DPRD Hj. Baiq Isvie Rupaeda, Ketua KNPI NTB Baehaqi (kiri) dan Ketua Umum DPP KNPI M. Ryano Panjaitan (dua kiri)  saat pelantikan DPD KNPI NTB. 







MATARAM, BL -  Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia  (KNPI) Provinsi NTB dibawah kepemimpinan Baehaqi resmi dilantik, Rabu (3/8) kemarin. 


Dalam pelantikan yang dihadiri Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rupaeda dan Ketua Umum DPP KNPI M. Ryano Panjaitan tersebut,  peran pemuda  sebagai agen perubahan, nampaknya bakal terus digelorakan. 


"Yang utama itu, adalah perubahan cara pandang atau Rejuvenasi dalam era Industrialisasi yang tengah berusaha diwujudkan oleh Provinsi NTB," ujar Gubernur dalam sambutannya. 


Bang Zul, sapaan karib gubernur itu, menegaskan bahwa, program industrialiasasi yang menjadi program unggulan Pemprov, justru bukan untuk membangun pabrik besar dengan produksi masif di sana-sini. 


Namun, industrialisasi yang ditekankan, adalah pada sisi mengolah hasil mentah yang dimiliki menjadi komoditas yang nilai jualnya lebih besar. 


"Tentunya, hal itu demi kesejahteraan masyarakat yang lebih baik. Jadi, tepat sekali  KNPI dibawah kepemimpinan adinda Baehaqi menjadikan hal itu sebagai judul dalam pelantikan kali ini," tegas Gubernur. 


Bang Zul mengaku bangga pada kepengurusan KNPI kali ini, sebab banyak diisi kalangan muda yang memiliki latar belakang banyak yang pengusaha.


Karenanya, lanjut  dia, hal tersebut akan memberi warna tidak hanya bagi Provinsi NTB. "Tapi, yang utama pada bangsa Indonesia, bahkan dunia. Ini karena anak mudanya memilih jalur menjadi pengusaha dengan kemandiriannya," ungkap Gubernur. 


FOTO. Para pengurus KNPI NTB Baehaqi saat bersama Kadis Pora H. Surya Bahari dan Asisten I Pemkot Mataram Lalu Martawang


Sementara itu, Ketua Umum DPP KNPI, M. Ryano Panjaitan, mengaku, bahwa aktivis preneur bagi pemuda sangat penting. 


Mengingat, aktivis preneur, merupakan sebuah sintesis dari aktivisme  yang berlandaskan moral, intelektualitas, link atau jaringan.


"Disatu sisi Intepreneur ada kelebihannya, yaitu mandiri secara ekonomi, konsisten, disiplin, kreatif, inovatif. Sehingga aktivis preneur akan mendorong para pemuda untuk lebih memiliki jiwa sosial yang tinggi dan mendorong teman-teman aktivis untuk bisa mandiri secara ekonomi," jelas Ryano.


FOTO. Gubernur NTB Zulkiefimansyah saat bersama Ketua DPD KNPI NTB H. Baehaqi (kanan)



Ia meminta para pemuda, agar lebih mengambil aksi lebih banyak untuk melakukan perubahan. 


"Sekali lagi saya ucapkan selamat mengemban amanah sebagai pemuda, sekarang adalah era eksekusi, stop diskusi tanpa aksi mari kita perkuat hal-hal yang kongkrit kedepannya," tandas M. Ryano Panjaitan. (R/L..).

TerPopuler