Ucapkan Duka Cita Mendalam, Rachmat : "Saya Merasa Kehilangan Sosok Almarhum Tjahjo" -->

Ucapkan Duka Cita Mendalam, Rachmat : "Saya Merasa Kehilangan Sosok Almarhum Tjahjo"

Jumat, 01 Juli 2022, Jumat, Juli 01, 2022

Ucapan Duka Cita DPC PDI Perjuangan Kota Mataram atas meninggalnya Almarhum Menpan RB Tjahjo Kumolo


 


H. Rachmat Hidayat 



MATARAM, BL – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI, Tjahjo Kumolo meninggal dunia, Jumat (1/7) sekitar  pukul 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta. 

Almarhum dikenal sebagai salah satu politisi senior di partai besutan Megawati Soekarno Putri. Untuk itu,  PDI Perjuangan Provinsi NTB menyampaikan duka cita atas meninggalnya Tjahjo Kumolo.

Kader senior PDI Perjuangan asal NTB H. Rachmat Hidayat mengaku, merasa sangat kehilangan sosok yang memiliki pandangan luas. Bukan itu saja, almarhum juga memiliki ilmu yang tinggi.

"Kami sangat kehilangan. Saya sudah lama kenal dengan beliau dan dia sosok pemimpin yang baik," ujar Rachmat saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya, Jumat Petang (1/7).

Menurut Anggota DPR RI itu, ia bersama Almarhum adalah sahabat lama di partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Karena itu, Ketua DPD PDI Perjuangan NTB itu, tak dapat melupakan Tjahjo yang dikenalnya sebagai sosok yang sangat setia kawan. 

"Saya enggak dapat melupakan bagaimana perhatian almarhum kepada sesame koleganya. Apalagi, ia itu, kerap kali memberikan bantuan kepada rekan yang susah. Tangannya begitu terbuka lebar untuk yang membutuhkan," tegas Rachmat. 

"Pak Tjahjo, itu paling tidak bisa melihat temannya susah. Dengan berbagai cara pasti bakal dibantu. Saya termasuk yang mengalami bergaul dengan beliau (Tjahjo)," sambung dia menceritakan. 

Rachmat mendaku, bantuan yang diberikan almarhum, bukan sekadar finansial. Lebih dari itu, almarhum kerap memberikan masukan dan pandangan yang mencerahkan.

Tak heran, bila kemudian banyak sejawatnya yang merasa kehilangan dengan kepergian Tjahjo Kumolo. “Bagi saya, beliau itu sosok terbaik. Saya bersaksi, beliau itu orang baik,” ucap Rachmat.

Rahmat yang tengah buru-buru menuju rumah duka menyebutkan, selama menjalankan amanah sebagai pejabat di pemerintah, almarhum menjalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Pun begitu dengan  ketika berada di partai, selalu memberikan penyampaian secara bijak.

“Mohon doa terbaik untuk saudara, sahabat, dan teman kami ini,” tandas Rachmat Hidayat. (R/L..).

TerPopuler