Jelang Pemilu 2024, PDIP Mataram Fokus Cari Saksi Berani dan Cekatan -->

Jelang Pemilu 2024, PDIP Mataram Fokus Cari Saksi Berani dan Cekatan

Selasa, 19 Juli 2022, Selasa, Juli 19, 2022

 


FOTO. Ketua DPC PDIP Kota Mataram, Made Slamet (dua kanan) didampingi Sekretaris DPC Nyayu Ernawati (dua kiri) dan Wakil Ketua DPC PDIP NTB, Gede Wiska (kiri) saat menjadi narasumber pada Reses Anggota DPR RI dapil Pulau Lombok, H. Rachmat Hidayat.






MATARAM, BL  - PDIP Kota Mataram saat ini, terus melakukan persiapan dalam menghadapi Pemilu 2024. Setelah merampungkan tahapan sipol yang di instruksikan DPP dan DPD PDIP NTB. 


Kini, PDIP Mataram fokus memperkuat diri untuk makin memahami hal teknis terkait pemilu.


Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mataram, Made Slamet, mengatakan, bahwa persiapan yang baik akan bisa dilakukan dalam hajat memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.


Terlebih, DPD PDI Perjuangan Provinsi NTB menargetkan, DPC PDIP Kota Mataram mampu merebut delapan kursi di Pemilu 2024.


"Target itu artinya, meningkat tiga kursi dari Pemilu lalu. Memang ini berat, tapi jika bersama bergotong royong dengan terus berkoordinasi bersama-sama antar pengurus, maka kita akan bisa memenuhi target tersebut," kata Made saat menjadi pembicara pada Reses Anggota DPR RI, H. Rachmat Hidayat di kantor DPC PDIP Kota Mataram, Selasa Petang (19/7).


Menurut dia, tambahan tiga kursi tersebut yang ditargetkan DPD PDIP NTB di Pemilu 2024, di antaranya, berasal dari tambahan satu kursi menjadi dua kursi di Dapil Kecamatan Mataram dan satu kursi kosong di DPC Sekarbela untuk bisa terisi. 


Karena itu, penguatan saksi harus mulai dipersiapkan. Terlebih, saat ini dinamika politik pun mulai tinggi.


"Target kita semua TPS se-Kota Mataram itu kita ada punya saksi. Dan saksi itu harus bagus, cekatan dan berani. Maka sesuai pesan Pak H. Rachmat selaku Ketua DPD, inilah pekerjaan rumah yang harus mulai sedari awal kita harus persiapkan," ujar Made Slamet. 


Ia memastikan, para caleg yang akan diturunkan partai di Pemilu 2024, harus yang berkualitas dan se-idiologi. Tentunya, caleg PDIP itu harus memiliki elektabilitas tinggi di wilayahnya masing-masing.


"Jangan sampai partai ini jadi tumpangan. Disitu, partai kita harus ajeg bersikap dalam menjaring caleg, tentunya semua ini harus dimulai dengan cara kerja ilmiah, terukur, asesment melalui survei yang dilakukan oleh tim Litbang yang sudah dibentuk partai," tegas Made. 


Sementara itu, Wakil Ketua DPC PDIP Kota Mataram, Gede Wiska, meminta agar kader PDIP harus melakukan pergerakan yang spartan, disiplin yang tinggi, soliditas yang kuat dengan kekompakan, dan militansi yang tak terhingga. 


"Disitu, tentu kita perlu persiapan yang baik sejak awal dan melakukan perencanaan-perencanaan. Ini karena sesuai arahan DPP melalui Ibu Mega selalu Ketua Umum, partai kita akan daftar pemilu 1 Agustus. Itu artinya, kita jadi parpol pertama yang mendaftarkan diri," kata Wiska.


Anggota DPRD Kota Mataram, itu menyinggung pentingnya kader PDIP memahami teknis kepemiluan. 


Wiska yang saat ini juga menjadi Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDIP Kota Mataram, mengapresiasi saat ini kesadaran pemilu dan sistem elektoralnya makin dipahami lebih baik di berbagai wilayah termasuk di Mataram.


 "Keterampilan teknis kepemiluan perlu dikuasai dengan baik, seperti pengawalan suara. Kampanye hebat bisa sia-sia kalau tidak diikuti dengan kemampuan untuk memahami hal teknis itu. BSPN dibentuk dan dikuatkan agar bisa mengawal dan mengamankan suara yang memilih PDIP," ungkap Wiska.


Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan butuh kerja keras untuk memenangkan Pemilu 2024. 


"Semua harus berjuang memenangkan di Pemilu Legislatif 2024 sehingga perlu soliditas di semua tingkatan partai. Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh. Dan mari kita doakan agar Pak Haji Rachmat selaku Ketua DPD PDIP NTB yang kini sakit agar segera disembuhkan," tandas Gede Wiska. (R/L..)

TerPopuler