Bagikan Dana Stimulan ke Klub Peserta Liga 3 Rayon NTB, Mori Tunjukkan Pengelolaan Asprov PSSI Bisa Profesional dan Transparan -->

Bagikan Dana Stimulan ke Klub Peserta Liga 3 Rayon NTB, Mori Tunjukkan Pengelolaan Asprov PSSI Bisa Profesional dan Transparan

Minggu, 31 Juli 2022, Minggu, Juli 31, 2022

 

FOTO. H. Mori Hanafi M. Comm




MATARAM, BL - Sebanyak 26 Klub peserta Liga 3 Rayon Provinsi NTB bakal mendapatkan subsidi dari Asprov PSSI untuk mengikuti gelaran Liga 3.


Nantinya, dana subsidi atau stimulan itu dibagikan dalam dua tahapan, yakni tahap satu pada H-2 Kick off sebesar Rp 10 juta dan tiga buah bola senilai Rp 1 juta


Sementara, tahap kedua, dibagikan saat kompetisi berjalan sebesar Rp 9 juta. "Jadi total dana stimulan yang kita siapkan untuk semua klub peserta liga 3 Rayon NTB berjumlah Rp 20 juta untuk setiap klub, baik di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa," ujar Ketua Asprov PSSI NTB, H. Mori Hanafi, pada wartawan, Minggu (31/7).


Politisi senior Gerindra itu, menegaskan bahwa,  pemberian dana stimulun tersebut telah menjadi komitmennya sejak awal memperoleh mandat menahkodai Asprov PSSI NTB, beberapa waktu lalu.


Sebab, Mori ingin memberikan contoh terkait pengelolaan keuangan sebuah organisasi akan bisa profesional dan maju asalkan semuanya dilakukan dengan transparan. 


"Tentunya, dengan tata kelola manajemen yang baik, sehingga berapa pemasukan dan pengeluaran organisasi dari pihak manapun. Khususnya, sponshorsip bisa dipertanggungjawabkan. Dengan demikian, anggota Asprov, yakni klub pun bisa merasakan manfaat adanya dana yang masuk di organisasi," jelas Mori. 


Terkait pencairan dana stimulan tersebut. Ia mengaku, telah menyurati semua pimpinan klub peserta Liga 3 Asprov PSSI NTB pada tanggal 28 Juli 2022 lalu. 


Menurut Mori, dalam surat bernomor 299/Asprov PSSI-NTB/VII/2022 tentang pencairan dana stimulan itu, semua klub peserta Liga 3 PSSI NTB telah di informasikan terkait tata cara pencairan dana tersebut. 


"Jadi, untuk bisa memperoleh dana itu, maka pihak klub harus membuat buku tabungan Bank NTB Syariah. Ini karena pencairan dana stimulus dilakukan melalui transfer oleh Asprov PSSI NTB pada klub peserta," tegas Mori. 


Ia menambahkan, bahwa agar tertib dalam pencairan dana stimulan itu, untuk sementara pencairannya dilakukan pada semua klub peserta Liga 3 yang berdomisili di Pulau Lombok. 


"Nah jika, semua klub peserta liga 3 asal Pulau Lombok sudah dapat seluruhnya, baru kami akan melakukan hal serupa pada klub peserta liga 3 asal Pulau Sumbawa," kata Mori Hanafi. (R/L..).


TerPopuler