Tiba di Bandara Lombok, Logistik MXGP Samota Siap Diangkut ke Sumbawa -->

Tiba di Bandara Lombok, Logistik MXGP Samota Siap Diangkut ke Sumbawa

Minggu, 19 Juni 2022, Minggu, Juni 19, 2022

 


FOTO. Inilah logistik MXGP Samota yang sudah mulai tiba di Bandara Lombok



MATARAM, BL  - Sebanyak Dua pesawat pengangkut logistik balap motor motocross MXGP Samota 2022 telah tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL), Sabtu Sore (18/6).

Adapun pesawat pertama, yakni Black Stone Airlines jenis Boeing 737-300 Freighter nomor registrasi PK-MBA. Pesawat kargo ini tiba dari Jakarta sekitar pukul 16.00 WITA membawa 9 pallet logistik MGXP Samota seberat 14 ton.

Selanjutnya, pesawat Asia Cargo Airlines sekitar pukul 17.22 WITA. Pesawat bernomor registrasi PK-YGW ini membawa logistik MXGP sebanyak 9 pallet seberat 10 ton.

"Dan untuk Minggu (19/6) dijadwalkan tiba satu pesawat kargo logistik untuk MXGP Samota 2022 sekitar pukul 08.00 WITA," ujar General Manager Bandara Internasional Lombok (BIL), Rahmat Adil Indrawan pada wartawan, Sabtu (18/6). 

Ia mengatakan, bahwa jumlah total logistik MXGP Samota berjumlah sebanyak ada 54 pallet  atau seberat 30 ton. Rinciannya,  berupa motor, parts, dan fuel. 

Nantinya, dari Bandara Lombok, logistik motocross MXGP Samota 2022 akan diangkut menggunakan truk melalui jalur darat menuju Sumbawa.

"Untuk, pemeriksaan bea cukai (custom clearance) dilaksanakan di Jakarta dan di lokasi motocross MXGP Samota 2022 di Sumbawa," kata Rahmat.

Terkait jumlah  pembalap dan kru. Menurut dia, sesuai informasi pihak panitia, jumlahnya sebanyak 171 orang akan datang di Bandara Lombok menggunakan satu pesawat charter jenis narrow body pada 23 Juni 2022. 

"Mereka akan transit sejenak di Lombok lalu melanjutkan penerbangan dengan tiga pesawat charter Wings Air menuju Sumbawa," tandas Rahmat Adil Indrawan. (R/L..).

TerPopuler