Gelar Gowes Sehat, PDIP Mataram Rayakan Bulan Bung Karno -->

Gelar Gowes Sehat, PDIP Mataram Rayakan Bulan Bung Karno

Minggu, 19 Juni 2022, Minggu, Juni 19, 2022
FOTO. Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mataram, Ir. Made Slamet bersama pengurus dan kader PDIP se-Kota Mataram berkumpul untuk memulai kegiatan gowes bareng, Minggu (19/6).


MATARAM, BL– Ketua DPC PDIP Kota Mataram, Made Slamet dan Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Mataram yang juga Sekretaris DPC PDIP setempat, Nyayu Ernawati, merayakan Bulan Bung Karno dengan cara unik.


Kedua petinggi partai bersama puluhan kader dan anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Mataram melakukan gowes keliling ibukota provinsi NTB pada Minggu (19/6). 


Memulai start di kantor DPC PDIP Kota Mataram di Jalan Banteng, Kelurahan Selaparang Kecamatan Selaparang sekitar pukul 07. 00 WITA, rombongan kader PDIP Kota Mataram kompak mengayuh sepeda mereka secara bersama-sama dengan barisan yang tertib. 


Ketua DPC PDIP Kota Mataram, Made Slamet mengatakan, kegiatan gowes dengan puluhan kader dan fungsionaris DPC PDIP setempat, adalah upaya pihaknya untuk mengamalkan semboyan yang dipopulerkan oleh Bung Karno, yakni Men Sana in Corpore Sano.


"Jadi gowes ini adalah upaya kami mempopulerkan semboyan Bung Karno bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat,” ujar Made pada POS BALI, Minggu (19/6) kemarin. 


Anggota DPRD Provinsi NTB itu mendaku, bahwa perayaan Hari Bung Karno yang dilakukan pengurus DPC PDIP Kota Mataram dilakukan dengan berbagai rangkaian kegiatan. Yakni, penanaman pohon di tempat ibadah yang masih berjalan.


Dilanjutkan, gowes keliling Kota Mataram, hingga diskusi terbuka terkait pemikiran Bung Karno soal Islam dan Pancasila yang akan berlangsung akhir bulan ini. 


"Intinya, kami ingin memaknai perayaan Bulan Bung Karno dengan penuh kekhidmatan, rasionalitas, menjaga kesehatan serta, edukasi dan literasi terkait pemikiran sang proklamator bangsa Indonesia tersebut," kata Made. 


Terkait gowes kali ini. Made mengaku, bahwa kegiatan ini diakhiri dengan pemasangan plank Partai di PAC Kecamatan Sekarbela sebagai simbol bahwa PDIP Mataram siap menyongsong perhelatan Pemilu 2024. 


"Untuk semua infrastruktur partai mulai plank nama ranting, PAC hingga DPC semua sudah kita siapkan untuk dipasang bersama-sama hari ini. Jadi, gowes ini adalah upaya kami memastikan kesolidan semua perangkat partai untuk bergerak bersama satu nafas komando untuk sukses dan siap bertarung, guna bisa meraih target yang optimal di Pemilu Serentak 2024," jelas dia. 


Menyinggung target di Pemilu 2024, Made menambahkan bahwa pihaknya harus bisa meraup enam kursi di DPRD Kota Mataram. Hal itu berarti satu dapil yang tidak terisi yakni, Kecamatan Sekarbela harus bisa direbut di Pemilu kedepannya.


"Makanya, kenapa sekarang kita fokuskan energi partai ke Kecamatan Sekarbela.  Ini, karena PDIP Mataram enggak main-main untuk bisa merebut kursi di Sekarbela. Jadi, pemasangan plank Partai di PAC Sekarbela, adalah upaya PDIP untuk bergotong royong bersama-sama satu nafas perjuangan meraih target yang sudah kita tetapkan," tandas Made Slamet. (R/L..)


TerPopuler