Temui Ketua PAN NTB, Mas Dokter Minta Restu Siap Tampil di Pilgub NTB 2024 -->

Temui Ketua PAN NTB, Mas Dokter Minta Restu Siap Tampil di Pilgub NTB 2024

Senin, 22 April 2024, Senin, April 22, 2024

 

FOTO. Bakal Calon Wakil Gubernur NTB drg. H. Asrul Sani (kanan) saat berdiskusi dengan Ketua DPW PAN NTB HM. Muazzim Akbar (kiri). Pertemuan ini adalah kali pertama dilakukan menjelang Pilgub 2024. 














MATARAM, BL- Bakal Calon Wakil Gubernur NTB drg. H. Asrul Sani atau yang akrab disapa Mas Dokter terus melakukan safari dan silaturahim dengan berbagai elemen.


Kali ini, Putra Mantan Bupati Lombok Timur (Lotim) dua periode H. Ali Bin Dachlan bertemu Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) NTB, HM. Muazzim Akbar di kediaman Ketua DPW PAN di Lingkungan Pejarakan, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram,  Sabtu malam 20 April 2024. 


Pertemuan antara Asrul yang kini menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Lotim dengan Muazzim Akbar ini merupakan yang pertama kali menjelang kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) NTB 2024.


Pantauan media ini, drg. H. Asrul Sani tiba di kediaman Anggota DPRD RI terpilih tersebut sekitar pukul 21.10 WITA ditemani sejumlah kepala desa di Lotim dan Loteng. Serta, tim pemenangannya, salah satunya, Rektor Universitas Gunung Rinjani (UGR) Dr. Basri Mulyani. 


Sementara itu, HM. Muazzim Akbar bersama sejumlah pengurus teras DPW PAN NTB menyambut hangat kedatangan Asrul Sani. Muazzim mengenakan kaos warna biru muda, sarung warna hijau serta peci putih.


Pertemuan tersebut berlangsung secara hangat di ruang tamu kediaman Muazzim Akbar. 


Ditanya tentang kunjungannya, drg. H. Asrul Sani mengaku bahwa lawatan tersebut merupakan silaturahmi biasa.


Asrul menyebut Muazzim adalah tokoh senior parpol di NTB yang menjadi salah satu panutannya. Terlebih, Ketua PAN NTB ini adalah sahabat karib ayahnya. 


"Jadi, pertemuan ini tak lebih seperti antara ayah dan anaknya. Apalagi sejumlah pengurus teras DPW NTB sangat dikenalnya dengan baik. Salah satunya, Wakil Ketua DPW PAN NTB M. Hadi Sulton yang tak lain adalah tetangganya di Kapek Kecamatan Gunungsari saat saya masih menjadi kepala Puskesmas disana," ujar Asrul. 


Ia mengaku, siap berikhtiar dalam kontestasi Pilgub NTB kali ini, tidak lain karena dorongan kuat dari keluarga. Serta, berkeinginan untuk  mengabdikan diri ke masyarakat NTB.


"Insya Allah, dengan pengalamannya saya sebagai ASN yang bersentuhan langsung dengan rakyat dari mulai bertugas di Kabupaten Lombok Barat, KLU hingga di Kabupaten Lotim, saya tahu apa yang dibutuhkan oleh masyarakat kecil. Ini menjadi modal saya tampil di Pilgub NTB 2024," ungkap Asrul.


Terkait siapa pasangannya dalam kontestasi Pilgub NTB 2024. Asrul menambahkan bahwa sejauh ini, pembicaraan intensif sudah dilakukannya dengan mantan Bupati Loteng dua periode yakni HM Suhaili FT. 


"Mohon doanya, Insya Allah saya dan Pak Suhaili  akan tampil bersama dalam ikhtiar menatap Pilgub NTB 2024," ucap Asrul.




*Dukung Figur Muda Tampil di Pilgub 2024


FOTO. Bakal Calon Wakil Gubernur NTB drg. H. Asrul Sani (kanan) saat Salam Komando dengan Ketua DPW PAN NTB HM. Muazzim Akbar (kiri).  





Sementara itu, Ketua DPW PAN NTB HM. Muazzim Akbar mengaku bangga bahwa figur muda, seperti drg. H. Asrul Sani berkeinginan maju dalam Pilgub NTB kali ini. 


Menurut dia, Provinsi NTB yang kini banyak dihuni sebanyak 54,04 persen atau 2,1 juta jiwa pemilih milenial berada di NTB dari total 3,9 juta jiwa pemilih, membutuhkan figur muda untuk tampil. 


"Saya bersyukur sosok muda, seperti dokter Asrul mau maju dan berkiprah untuk memajukan daerahnya. Yang pasti, PAN terbuka pada figur muda," kata Muazzim.


Ia mengaku bahwa sosok orang tua Asrul yakni, Ali Bin Dachlan adalah salah satu sahabat baiknya saat merintis PAN di NTB beberapa.wkatu lalu. 


Karena.itu, Muazzim berharap Asrul bisa mengikuti jejak orang tuanya yang dikenal menjadi salah satu politisi gaek yang memiliki kekhasan dalam memimpin rakyatnya. 


"Silahkan Mas Dokter Asrul mendaftar lewat tim pendaftaran partai yang akan kita launching pada Selasa besok. Yang pasti PAN siap menjaring dan membuka pendaftaran pada warga NTB yang berminat menjadi calon kepala daerah. Jadi, modelnya bisa daftar dengan pasangan atau bisa sendiri-sendiri. Nanti, kami proses sesuai mekanisme yang sudah diatur dalam PO partai sesuai arahan DPP," jelas Muazzim.


Ia memastikan bahwa PAN NTB yang tergabung dalam koalisi Indonesia Maju bersama Partai Golkar, Gerindra berencana akan melanjutkan koalisi Pilpres ke Pilkada Serentak 2024. Namun mekanisme internal partai akan berjalan masing-masing. 


"Dan saya bersyukur jika pasangan Mas Dokter adalah Pak Suhaili. Beliau adalah kader Golkar yang juga telah memperoleh mandat dari DPP untuk ikut serta dalam Pilgub kali ini. Jadi, nyambung dan enak nantinya perjalanannya," tandas Muazzim Akbar.  (R/L..).

TerPopuler