Dilantik jadi Perempuan Pertama Jabat Pimpinan DPRD Mataram, Nyayu : "Almarhum Pak Wayan Sosok yang Menginspirasi" -->

Dilantik jadi Perempuan Pertama Jabat Pimpinan DPRD Mataram, Nyayu : "Almarhum Pak Wayan Sosok yang Menginspirasi"

Jumat, 05 April 2024, Jumat, April 05, 2024

 

FOTO. Nyayu Ernawati.















MATARAM, BL - Sekretaris DPC PDI Perjuangan Nyayu Ernawati akan dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Mataram sisa masa jabatan tahun 2019-2024, Jumat 5 April 2024 (hari ini, red). 


Nyayu akan menggantikan Wakil Ketua DPRD Kota Mataram periode 2019-2024, dari Fraksi PDI Perjuangan Wayan Sugiartha meninggal dunia, Minggu (3/3) lalu. 


Pelantikan dan pengucapan sumpah pengganti antar waktu (PAW) perempuan pertama yang menjadi pimpinan di DPRD Kota Mataram ini,  dilakukan di Ballroom Rinjani Hotel Lombok Raya di Jalan Panca Usaha Nomor 11 Mataram. 


"Insya Allah, pelantikan dan pengambilan sumpah Wakil Ketua DPRD Kota Mataram sisa masa jabatan tahun 2019-2024 saudari Nyayu Ernawati dari Fraksi PDIP akan kita lakukan besok sekaligus juga dilakukan dengan acara buka puasa bersama," ujar Ketua DPRD Kota Mataram, Didi Sumardi melalui pesan WhatsAppnya, Kamis 4 Maret 2024. 


Dalam undangan yang disebar oleh DPRD Kota Mataram terlihat sejumlah tamu undangan akan hadir dalam pelantikan tersebut. 


Bahkan, usai pembacaan keputusan Gubernur tentang peresmian pengangkatan pengganti antar waktu pimpinan DPRD Kota Mataram sisa masa jabatan tahun 2019-2024, Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana akan menyampaikan sambutannya. 


"Yang pasti, semua unsur pimpinan forkopimda, para OPD lingkup Pemkot Mataram sudah kita undang untuk hadir dalam pelantikan tersebut," kata Didi Sumardi.


Sementara itu, Nyayu Ernawati yang dikonfirmasi melalui pesan WhatsAppnya, membenarkan jika dirinya besok dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Mataram sisa masa jabatan tahun 2019-2024. 


Menurut Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Mataram ini, penunjukan dirinya menjadi pimpinan DPRD setempat merupakan kali pertama lembaga DPRD Kota dipimpin oleh legislator perempuan. 


Hanya saja, ia menegaskan bahwa penunjukannya adalah atas kehendak DPP PDI Perjuangan dan bukan keinginannya. 


"Mohon doanya, Insyaallah saya Jumat (5/4/2024) akan  dilantik menggantikan almarhum Pak Wayan sesuai SK DPP dan Kemendagri. Dan pelantikan saya menjadi kali pertama DPRD Kota Mataram memiliki pimpinan DPRD dari perempuan," jelas Nyayu Ernawati. 


Ia menambahkan bahwa sosok Almarhum Wayan Sugiartha adalah salah satu sosok panutan bagi kader partai di Kota Mataram. Nyayu pun menyebut memiliki banyak kenangan bersama almarhum saat berjuang di partai hingga di DPRD Kota Mataram. 


"Almarhum Pak Wayan adalah sosok yang sangat menginspirasi saya. Beliau adalah kawan yang bersama saya dan sejumlah senior partai yang juga banyak memberikan andil pada kiprah perjuangan partai di Kota Mataram," tandas Nyayu Ernawati. (R/L..).

TerPopuler