Dukung Ekonomi NTB, APKLI Ajak Anggota Buka Rekening di Bank NTB Syariah -->

Dukung Ekonomi NTB, APKLI Ajak Anggota Buka Rekening di Bank NTB Syariah

Selasa, 30 Januari 2024, Selasa, Januari 30, 2024

 




FOTO. Ketua APKLI NTB Abdul Majid (kiri) bersama para pengurus APKLI. 









MATARAM, BL - Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) NTB menggalakkan transformasi digital di kalangan anggotanya.


Kali ini, APKLI mengajak para pedagang kaki lima untuk membuka rekening di Bank NTB Syariah.


Hal ini untuk menindak lanjuti kerjasama antara APKLI  dan Bank NTB Syariah dalam rangka untuk mempermudah proses pembukaan rekening dan mendukung penggunaan akun scan QRIS bagi anggota APKLI.


Ketua APKLI NTB Abdul Majid, mengatakan bahwa pihaknya telah berkolaborasi dengan Bank NTB Syariah untuk membantu anggota APKLI dalam membuka rekening dan memperoleh akun scan QRIS. 


Nantinya, para PKL yang berminat dapat mengumpulkan KTP ke pengurus DPD APKLI setempat. "Ini kita lakukan untuk mendukung proses pembukaan rekening," kata Majid pada wartawan, Minggu, 28 Januari 2024.


Ia mengaku bahwa dukungan pembukaan rekening, diarahkan untuk meningkatkan efisiensi dan keamanan dalam kegiatan usaha para pedagang kaki lima. 


Sebab, APKLI percaya adanya transaksi digital dan pembukaan rekening di Bank NTB Syariah akan menjadi langkah strategis untuk mengikuti perkembangan teknologi.


"Melalui inisiatif ini, diharapkan PKL dapat memanfaatkan teknologi dalam aktivitas usaha mereka, memberikan kemudahan transaksi bagi konsumen, dan pada akhirnya mendukung pertumbuhan ekonomi di tingkat lokal," jelas Majid. 


Ia menambahkan, pihaknya akan terus memberikan peran penting dalam mempercepat adaptasi PKL terhadap sistem pembayaran modern.


Mengingat, lanjut Majid, Bank NTB Syariah merupakan bank daerah yang berkontribusi besar terhadap PKL di NTB maupun UMKM secara umum. 


"Sudah banyak program-program bank NTB Syariah yang menyasar UMKM dan PKL. Dan itu semuanya sangat memudahkan mereka," tandas Abdul Majid. (R/L..).


TerPopuler